Seiyuu Love Live! Sunshine!! Diangkat Menjadi Kepala Kepolisian di Numazu
J-News - Tuesday, January 9, 2018 | 7:37 pm

Seiyuu untuk karakter You Watanabe dari Love Live! Sunshine!! yaitu Shuka Saitou, sedang mencoba sebuah pekerjaan baru sampai penayangan perdana film Love Live! Sunshine!!. Dia telah terdaftarkan untuk mengambil alih posisi kepala kepolisian di kota Numazu di Shizuoka pada tanggal 10 Januari. Dia akan memegang posisi ini selama 30 menit.

Saitou akan menggunakan posisinya ini untuk mengiklankan selebrasi “Hari ke-110” di daerah ini. “Hari ke-110” atau “110th-ban no Hi” merupakan sebuah hari peringatan yang dibuat oleh Badan Kepolisian Nasional Jepang pada tahun 1985 untuk membantu mempromosikan penggunaan “110” yaitu nomor panggilan darurat di Jepang. Semenjak hari peringatan ini ditetapkan, seorang idola wanita selalu dipilih setiap tahunnya untuk menjadi seorang kepala kepolisian, kecuali pada tahun 2016 dimana seorang penyanyi bernama DAIGO terpilih.

Tahun lalu, idola yang mendapat giliran untuk menjadi kepala kepolisian merupakan Yui Ogura di kota Kiryuu di Prefektur Gunma.

Wah, menarik sekali ya, minna-san! Apakah kalian pernah memakai nomor panggilan darurat di Indonesia? Jika kalian memerlukannya nomornya sama lho dengan Jepang yaitu 110!

Source: Anime News Network

Artikel ini dibuat oleh NamYa


Share this:

CHECK THIS OUT!!
Top