Pop Team Epic, Seri Anime Komedi Anti-Mainstream?
Anime-Manga - Thursday, January 11, 2018 | 5:46 pm

Pada Januari 2018 ini, para penggemar anime kedatangan sebuah seri anime baru yang bisa dibilang sangat berbeda dengan konten-konten anime beraliran komedi lainnya. Anime yang berdurasi kurang lebih 23-24 menit ini dijamin akan membuat kalian terkejut dan juga akan mengocok perut kalian! Nah, untuk yang penasaran dengan anime yang satu ini, yuk langsung saja baca artikel singkat berikut!

Pop Team Epic atau Poputepipikku (ポプテピピック) merupakan sebuah anime bergenre komedi dan parodi yang dirilis pada tanggal 7 Januari 2018. Produser dari anime Pop Team Epic ini adalah King Records dan dilisensi oleh Sentai Filmworks. Selain itu studio yang ikut membantu membuat animasi dari anime Pop Team Epic ini adalah Studio Kamikaze Douga yang juga pernah ikut membantu membuat animasi dari anime Cocolors yang dirilis pada tanggal 5 Mei tahun 2017. Dan menariknya poster promotional dari kedua anime tersebut terlihat sangat identik!

Poster Promotional Pop Team Epic

Poster Promotional Cocolors

Dan yang lebih uniknya lagi adalah cuplikan video promosi yang dirilis oleh Pop Team Epic sangat berbeda dengan cuplikan video yang biasa ditemukan di video promosi anime-anime lainnya!

Sinospis singkat dari seri anime Pop Team Epic ini menceritakan tentang kehidupan 2 orang murid Sekolah Menengah Atas bernama Popuko, seorang gadis berpostur tubuh pendek yang cepat marah, dan  Pipimi seoarang gadis berpostur tubuh tinggi yang memiliki kepribadian yang tenang. 2 orang murid SMA ini suka sekali melakukan hal-hal absurd dan lucu, yang diisi dengan referensi-referensi dari anime lain juga humor-humor meta.

Popuko

Karakter Popuko membutuhkan 3 pengisi suara dalam pembuatan anime Pop Team Epic, 3 pengisi suara yang di maksud adalah Uesaka Sumire yang pernah mengisi suara karakter utama dari anime Musaigen no Phantom sebagai Mai Kawakami, Ootsuka Houchuu yang pernah mengisi suara karakter Jiraiya, juga ikut mengisi suara karakter Popuko dalam pembuatan anime Pop Team Epic, dan Hidaka Noriko yang pernah mengisi suara karakter utama dari anime Kore wa Zombie Desu ka? Sebagai Eucliwood Hellscythe.

Pipimi

Karakter Pipimi juga membutuhkan 3 pengisi suara dalam pembuatan anime Pop Team Epic, 3 pengisi suara yang di maksud adalah Mikako Komatsu yang pernah mengisi salah satu karakter utama dari anime Fuuka sebagai Sara Iwami, Masashi Ebara yang pernah mengisi suara karakter Guy dari seri anime Naruto, dan Yuuji Mitsuya yang pernah mengisi suara karakter Marg dari seri anime Rokushin Gattai GodMars.

Ulasan subjektif dari penulis untuk anime Pop Team Epic:

Nilai jual atau kelebihan yang mencolok ataupun menarik dari seri anime Pop Team Epic adalah humor-humor referensi yang dimasukkan ke dalam beberapa skenario dapat membuat kita para penonton terkejut dan tertawa oleh tingkah laku karakter Popuko dan Pipimi dalam memparodikan beberapa referensi dari anime maupun referensi dari suatu game di anime Pop Team Epic ini. Namun hal ini juga dapat menjadi bumerang bagi seri anime Pop Team Epic karena tidak semua penonton seri anime Pop Team Epic tahu referensi anime atau game apa yang sedang Popuko dan Pipimi parodikan, sehingga menimbulkan kesan “tidak jelas” pada saat skenario tersebut diperlihatkan. Walaupun seri anime ini baru terbit episode pertama, seri anime Pop Team Epic terlihat sangat menjanjikkan dan dapat menghibur para penontonnya.

Nah, untuk minna-san yang bosan dengan seri anime komedi yang biasanya hanya menampilkan humor-humor cliché, seri anime Pop Team Epic ini dijamin bisa menghibur dan mengocok perut kalian! Sekian untuk artikel hari ini dan nantikan artikel-artikel kami yang selanjutnya ya minna!
 
Source: MyAnimeList

Artikel ini dibuat oleh Raven Razer


Share this:

CHECK THIS OUT!!
Top