Narratage, Kisah Cinta Terlarang yang Akan Rilis 7 Februari 2018
Live Action - Sunday, January 28, 2018 | 8:41 pm

Disutradarai oleh Isao Yukisada 行定 勲, NARRATAGE 爱, 不由自主 diadaptasi dari karya romansa Jepang oleh novelis pemenang Noma Prize Rio Shimamoto 岛本理生. Film ini mengeksplorasi cinta terlarang antara seorang guru SMA dan muridnya.

Terlepas dari tema kontroversial novel ini, Narratage tetap menjadi best seller di Jepang, menduduki peringkat teratas Book Magazine (majalah buku) dan peringkat ke-6 di Bookshop Awards pada tahun 2005. Narratage juga dinominasikan dalam Shugoro Yamamoto Awards yang ke-18. Novel ini ditulis ketika Shimamato berusia 20 tahun, dan sejak saat itu dia mendapat antusiasme tinggi dari pengikutnya, terutama di kalangan wanita.

Film adaptasi ini dibintangi Jun Matsumoto 松本 润, dari boyband ARASHI, merupakan peran film pertamanya setelah empat tahun. Aktor tersebut tertarik pada emosi yang diungkapkan dalam novel Narratage, “perasaan istimewa” yang tidak dia dapati dari pekerjaan lain. Matsumoto mengunjungi Toyama (dimana film tersebut difilmkan) terlebih dahulu untuk membenamkan dirinya di lingkungan di mana karakternya—guru SMA Takashi Hayama—menjalani hidupnya.

Aktris pemenang penghargaan aktris terbaik pada tahun 2016, Kasumi Arimura 有村 架纯 berperan sebagai Izumi Kudo, seorang wanita muda yang cintanya kepada mantan guru SMA Hayama bertahan bahkan setelah dia lulus. Kasumi berkata “Seiring syuting berlangsung, karakternya sangat sulit digambarkan. Saya bahkan meragukan diri saya selama berakting, namun sang sutradara memberikan sarannya, dan saya terus maju, percaya kepadanya. “Arimura dan Matsumoto pertama kali bertemu di serial televisi HEARTBROKEN CHOCOLATIER, di mana mereka memainkan sepasang saudara kandung. Adapun pemeran pendukung lainnya yang cukup penting bersama mereka adalah Kentaro Sakaguchi 坂口 健太郎, dalam peran Reiji Ono, pria pencemburu yang mencintai Izumi. Pemeran lain juga termasuk Koji Seto dan Mikako Ichikawa.

Adaptasi dari novel terlaris ini telah direncanakan selama 12 tahun. Sutradara Yukisada, yang terkenal dengan karyanya yaitu film yang diadaptasi dari CRYING OUT LOVE IN THE CENTRE OF THE WORLD, tertarik pada sudut yang tidak konvensional yang digandrungi novel ini – yang menggambarkan keinginan seorang gadis muda dan bagaimana feminitasnya terangsang oleh laki-laki dewasa. Pengarahan rinci dan sensitif Yukisada ditekankan oleh Matsumoto, yang mengatakan, “Ada gerakan sesuai mengikuti setiap dialog, mengubah kesan yang akan ditinggalkan pada orang-orang yang menonton adegan tersebut.”

“Ini adalah film yang penonton ‘rasakan’. Bukan film ‘boy-meets-girl’, karena kenyataannya, cinta tidak seperti itu. Saat Anda terluka, Anda mulai belajar tentang apa sebenarnya cinta itu,” kata Yukisada.

Sinopsis

Pada musim semi tahun kedua di universitas, Izumi (Kasumi Arimura 有 村 架纯) menerima telepon dari objek cintanya yang tak berbalas – mantan gurunya, Hayama (Jun Matsumoto 松本润). Dia meminta bantuannya dalam salah satu pertunjukan wisuda juniornya untuk klub drama. Selama masa SMA Izumi, Hayama membawanya keluar dari zona kenyamanannya, dan akhirnya dia jatuh cinta padanya.

Senang dengan kesempatan tak terduga untuk bertemu dengannya lagi, Izumi merasa dicampur aduk oleh kenangannya dengan Hayama, terutama hari kelulusannya dan sebuah rahasia yang Hayama akui kepada Izumi pada hari itu.

Pemeran & Karakter

Jun Matsumoto 松本 润 sebagai Takashi Hayama 叶山 贵司
Hayama adalah guru IPS SMA dan konsultan klub drama sekolah. Dia mengundang Izumi, yang kesulitan bergaul dengan teman sekelasnya, untuk bergabung dengan klub drama dan mereka menjadi dekat. Beberapa tahun kemudian, dia menelepon Izumi untuk meminta bantuannya dalam pertunjukan kelulusan juniornya. Dia mungkin memperlakukannya sebagai mantan murid lain, tetapi ada masa lalu yang tidak dapat dia lupakan.

Tentang Jun Matsumoto
Seorang anggota boyband Jepang ARASHI, Matsumoto adalah idol, penyanyi, aktor, dan penyiar radio popular di Jepang. Dia paling diingat karena perannya sebagai Tsukasa Domyoji dalam serial televisi yang diadaptasi dari BOYS OVER FLOWERS, yang memenangkannya sebagai Aktor Pendukung Terbaik di Drama Academy Awards ke-47. Karya lainnya termasuk serial televisi GOKUSEN, BAMBINO !, SMILE dan THE KINDAICHI CASE FILES, serta film SHINJUKU BOY DETECTIVES (1998) dan TOKYO TOWER (2005).

Kasumi Arimura 有村 架纯 sebagai Izumi Kudo 工藤 泉
Izumi Kudo dulu adalah murid SMA yang kesepian, sebelum gurunya Hayama membawanya ke klub drama, dalam usaha untuk mengeluarkannya dari cangkangnya. Dia akhirnya jatuh cinta padanya, namun tidak berbalas. Di tahun kedua universitasnya, dia tiba-tiba menerima telepon dari Hayama, yang meminta agar dia membantu pertunjukan, dan hatinya terangsang untuk mengenal lebih jauh sosok guru yang memintanya bergabung pada klub drama tersebut.

Tentang Kasumi Arimura
Arimura memulai debutnya di SMA, dan pada tahun 2014, dia menduduki peringkat pertama di antara semua artis pelarian wanita muda lainnya. Pada Hadiah Akademi Jepang ke-39, dia memenangkan dua penghargaan – Pendatang Baru Terbaik dan Aktris Terbaik – untuk perannya dalam film FLYING COLORS. Karya terbarunya termasuk film I AM A HERO (2016), ERASED (2016) dan drama seri MARCH (2017) serta drama televisi LOVE THAT MAKES YOU CRY dan HIYOKKO.

Kentaro Sakaguchi 坂口 健太郎 sebagai Reiji Ono 小野 怜二
Ono bercita-cita untuk menjadi pembuat sepatu. Atas undangan temannya Kurokawa dari universitas, dia setuju untuk membantu dalam pertunjukan wisuda klub drama SMA, di mana dia bertemu dengan Izumi. Perasaan Ono tumbuh untuk mengagumi Izumi, dan segera menjadi cemburu pada perasaannya terhadap guru Hayama.

Tentang Kentaro Sakaguchi
Sakaguchi memulai debutnya sebagai model untuk majalah pria, sebelum melakukan debut aktingnya di film SHANTI DAYS 365 DAYS, HAPPY BREATH (2014). Dia telah mendapatkan popularitas untuk perannya di seri televisi TOTO NEE-CHAN: FATHERLY SISTER, TOKYO TARAREBA GIRLS dan I’M SORRY, I LOVE YOU, dan dalam film seperti THE 100th LOVE WITH YOU (2017)

Tentang Sutradara Isao Yukisada 行定 勲
Yukisada adalah seorang sutradara dan penulis, karyanya yang paling dikenal adalah FOR CRYING OUT LOVE IN THE CENTRE OF THE WORLD (2004), yang ia arahkan dan tulis, serta GO (2001) dan PARADE (2010). Karyanya di GO membuatnya mendapatkan penghargaan Director of the Year di Japan Academy Prize ke-25 dan Sutradara Terbaik di Penghargaan Blue Ribbon ke-44.

Filmografi Terpilih
2016 Aroused by Gymnopedies
2016 Pink and Gray
2014 Five Minutes To Tomorrow
2013 Before The Vigil
2010 Parade
2009 A Good Husband
2007 The World According to Chocolat
2004 Crying Out Love, in the Centre of the World

Tentang Penulis Rio Shimamoto 岛本理生
Shimamoto mencetak resmi debut pada tahun 2001 dengan novella Silhouette, pemenang Hadiah Gunzo untuk New Writers. Sedikit demi sedikit, buku keduanya, dinominasikan untuk Akutagawa Prize pada bulan Januari 2003. Karena Shimamoto baru berusia 19 tahun, nominasi tersebut mendapat banyak perhatian; buku tersebut kemudian memenangkan Noma Prize untuk New Writers. Shimamoto memperkuat reputasinya dengan Narratage terlaris tahun 2005. Tiga kali dinominasikan untuk Akutagawa, dia juga terdaftar untuk Hadiah Naoki 2011 untuk Understand Maybe. Shimamoto memiliki pengikut antusias, khususnya wanita muda.

Film Details
Judul: NARRATAGE 爱, 不由自主
Sutradara: Isao Yukisada 行定勲
Pemeran: Jun Matsumoto 松本润, Kasumi Arimura 有村架纯, Kentaro Sakaguchi 坂口健太郎, Koji Seto 濑户康史, Mikako Ichikawa 市川実日子
Genre: Romance
Bahasa: In Japanese with English & Bahasa subtitles
Rating: TBA
Runtime: 140 mins
Tanggal Rilis: 07 February 2018
Trailer:

Artikel ini dibuat berdasarkan siaran pers dari Moxienotion.


Share this:

CHECK THIS OUT!!
Top