[Review] Narratage, Kisah Tarik Ulur Drama Romantis
Live Action - Tuesday, February 6, 2018 | 5:20 pm

Catatan: Artikel ini bersifat subjektif dan bersih dari spoiler

Halo mina-san, kembali lagi di rubrik review Nippon Club. Kali ini kami akan mengulas salah satu film yang pada hari rabu (7/2) nanti akan menghiasi layar bioskop di Indonesia yaitu Narratage. Narratage adalah film live-action adaptasi dari novel best-seller karangan Rio Shimamoto.

Narratage bercerita tentang Izumi (Kasumi Arimura) yang pada musim semi tahun keduanya di universitas mendapat telepon dari objek cintanya yang tak berbalas – mantan gurunya, Hayama (Jun Matsumoto). Dia meminta bantuannya dalam salah satu pertunjukan wisuda juniornya untuk klub drama. Selama masa SMA Izumi, Hayama membawanya keluar dari zona kenyamanannya, dan akhirnya dia jatuh cinta padanya. Senang dengan kesempatan tak terduga untuk bertemu dengannya lagi, Izumi merasa dicampur aduk oleh kenangannya dengan Hayama, terutama hari kelulusannya dan sebuah rahasia yang Hayama akui kepada Izumi pada hari itu.

Cerita Narratage dimulai dengan adegan Izumi yang sedang bekerja lembur dikantornya, lalu mengingat kembali masa-masa kuliahnya ketika Hayama menghubunginya untuk membantu klub dramanya dulu. Selama kilas balik masa kuliah, diselingi juga kilas balik mengenai masa SMA antara Izumi dan Hayama. Cerita yang dibawakan dalam film ini dapat sedikit membuat bingung para penonton di mana terdapat kilas balik di dalam kilas balik. Selain itu, durasi 140 menit bisa dibilang kurang ideal karena terkesan banyak adegan yang tidak begitu penting apalagi pada bagian awal film.

Walaupun terdapat beberapa kekurangan, film ini cukup memberikan kesan terutama tarik ulur drama yang dapat membuat para penonton gregetan sepanjang film yang akan memanjakan para penggemar drama romantis. Twist yang diberikan pada film ini juga menarik untuk ditunggu terutama akhir cerita yang tidak bisa ditebak. Film ini juga cukup mengedepankan detil terutama saat adegan kelopak bunga sakura jatuh (jangan lupa menonton jika ingin tahu tentang adegan ini). Jun Matsumoto dan Kasumi Arimura juga melakukan adegan mereka dengan baik, begitu pula dengan si pihak ketiga Reiji yang diperankan oleh Kentaro Sakaguchi.  BGM yang mengiringi selama film sangat cocok dengan adegan-adegan yang ditayangkan. Karena terdapat unsur klub drama, beberapa percakapan yang ada pada film ini juga cukup puitis yang menambahkan kesan romantis.

Kesimpulannya film ini layak ditonton terutama oleh para penggemar drama romantis terutama ceritanya yang membuat para penonton ditarik ulur selama film diputar. Film ini juga sangat direkomendasikan bagi para perempuan yang ingin melihat kegantengan dan kepiawaian Jun Matsumoto berakting selama film. Jangan lupa untuk menonton film ini di bioskop-bioskop tanah air. Dalam film ini terdapat beberapa adegan eksplisit, jika kalian merasa masih di bawah umur dan tetap ingin menonton harap didampingi oleh orang tua ya.

Terima kasih kepada Moxienotion yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk menyaksikan premiere dari Narratage dan juga untuk segenap pihak yang berkontribusi dalam pendistribusian film ini di Indonesia.

Artikel ini dibuat oleh Ponyonyon


Share this:

CHECK THIS OUT!!
Top