Sumber berita media Oricon News melaporkan pada hari Rabu lalu bahwa ketiga anggota dari Kalafina akan terus bekerja di bawah agen bakat Space Craft Produce, bahkan setelah kepergian pendirinya dan produser Yuki Kajiura dari agensi yang sama.

Space Craft Produce memberikan komentar kepada Oricon News bahwa “Pertunjukan di konser yang disponsori kami dan pembukaan film ulang tahun ke-10 kelompok tersebut berlanjut seperti yang direncanakan.” Oricon News menambahkan bahwa diskusi sedang berlangsung untuk siapa yang akan menghasilkan lagu untuk Kalafina kedepannya.

Yuki Kajiura pada postingan Twitter mengatakan bahwa status Kalafina akan berubah, jadi dia tidak dapat mengatakan bahwa Kalafina akan sama seperti sebelumnya. Namun, dia mengatakan bahwa dia menghormati anggota kelompok dan tetap ingin mendukung mereka.

Kajiura membentuk Kalafina pada tahun 2007 lalu untuk membawakan lagu tema untuk film anime The Garden of Sinners atau Kara no Kyoukai. Kajiura yang memproduksi, menyusun dan menulis lirik untuk sebagian besar lagu Kalafina. Kalafina mulai dengan 4 anggota, dimana 2 dari 4 anggota sebelumnya yaitu Keiko Kubota dan Wakana Ootaki pernah bekerja dengan Kajiura di bawah projek FictionJunction dan Maya Toyoshima meninggalkan Kalafina pada tahun 2009.

Kalafina telah membawakan lagu pembuka maupun penutup untuk anime Aldnoah.Zero, Black Butler, Fate/Zero, Fate/Stay Night: Unlimited Blade works dan yang terbaru yaitu Katsugeki! Token Ranbu. Kalafina telah merilis 21 single dan enam album studio.

Wah, sepertinya Kalafina bisa jadi membawakan aliran lagu yang berbeda ya! Sukses terus kepada Kalafina!

Source: Anime News Network

Artikel ini ditulis oleh Strylet