Presentasi pengisi suara di acara “Chihayafuru in Awara Week” pada hari Minggu mengumumkan bahwa manga karya Yuki Suetsugu, Chihayafuru, akan mendapatkan musim ketiga dari seri anime-nya. Anime ini akan diluncurkan pada tahun 2019 melalui siaran malam AnichU di NTV.

Tiga karakter utama dari seri ini akan tetap diperankan oleh pengisi suara yang sama di kedua musim sebelumnya, antara lain:

Anime musim pertamanya yang berjumlah 25 episode tayang dari Oktober 2011 hingga Maret 2012, sedangkan musim keduanya, Chihayafuru 2, mulai tayang Januari 2013 dengan jumlah episode yang sama.

Adapun sinopsis dari seri Chihayafuru ini yaitu:
Chihaya Ayase adalah seorang gadis muda cantik namun keras kepala dengan semangat yang tinggi akan karuta, permainan kartu tradisional dengan puisi Jepang klasik. Saat kecil, Chihaya diperkenalkan terhadap permainan ini oleh murid pindahan pendiam dan berbakat bernama Arata, dan ia pun tertarik dalam sekejap. Saat meranjak SMA dan bertemu kembali dengan teman masa kecilnya, Taichi, Chihaya bermimpi untuk menemui Arata dan melanjutkan kecintaan mereka bertiga terhadap karuta, hanya untuk menemukan bahwa Arata telah berhenti bermain karena alasan pribadi. Bertekad untuk tidak menyia-nyiakan semangat Arata, Chihaya dan Taichi membentuk Klub Karuta SMA Mizusawa, di mana mereka belajar bahwa di dalam karuta, seperti kehidupan, bekerja keras demi impianmu adalah kunci kemenangan, meskipun yang diinginkan kelihatan susah dicapai.

Suetsugu meluncurkan manga Chihayafuru pada bulan Desember 2007 di majalah Be-Love milik Kodansha, dan terkahir telah menghasilkan 37 volume pada 13 februari lalu.

Siapa sangka bahwa anime tentang permainan karuta yang terakhir tayang 5 tahun yang lalu ini akan mendapatkan kelanjutan ceritanya? Bagaimana pendapat kalian? Ayo kita tunggu kehadiran musim ketiganya tahun 2019 mendatang!

Source: ANN

Artikel ini ditulis oleh Genshin.