Perusahaan mobil, Nissan Motor Co. berencana membuat mobil tanpa pengemudi untuk menjemput murid dari sekolah dan dapat merekomendasikan berbagai restoran kepada turis dalam berbagai bahasa. Untuk merealisasikan impian ini, Nissan akan melakukan percobaan untuk proyek Easy Ride pada bulan depan.

Nissan telah melakukan kerja sama dengan DeNA Co. untuk menciptakan mobil tanpa pengemudi dan pengirim barang di Jepang.

Proyek Easy Ride akan dimulai dari perusahaan pusat Nissan dan mengelilingi area perdagangan di Yokohama, Prefektur Kanagawa. Perjalanan yang dilakukan akan dibatasi dengan maksimum perjalanan adalah 4.5 kilometer.

Seperti mobil tanpa pengemudi lainnya, mobil ini juga dilengkapi dengan berbagai kamera, sensor dan radar untuk mendeteksi pejalan kaki, rambu lalu lintas dan kendaraan lain. Namun mobil ini juga belum sempurna sehingga terkadang masih membutuhkan campur tangan dari manusia untuk menghindari kecelakaan.

Mobil tanpa pengemudi ini dapat dikendalikan dari sebuah aplikasi. Aplikasi ini dikabarkan masih menggunakan bahasa Jepang dan belum sempurna. Aplikasi tersebut juga terkadang juga gagal dijalankan karena koneksi internet yang memburuk di pusat perusahaan Nissan. Namun Nissan janji akan terus mengembangkan produknya.

Artikel ini ditulis oleh Radclyffe

Source: Japan Today