Comic Frontier X Akan Segera Hadir Bersama Ratusan Circle Kreatif!
J-Event - Wednesday, February 28, 2018 | 8:29 pm

Hai minna! Seiring mendekatnya bulan Maret, begitu juga dengan waktu diselenggarakannya acara Comic Frontier X, yaitu pada tanggal 3 dan 4 Maret 2018 di Balai Kartini Kartika Expo Center, Jakarta Selatan. Apa itu Comic Frontier X? Comic Frontier atau yang sering juga disingkat menjadi Comifuro adalah suatu event ekshibisi yang diharapkan menjadi tempat menyalurkan minat dan bakat pembuat karya kreatif indipenden. Nah, Comifuro X sendiri merupakan iterasi ke-10 dari salah satu doujin market terbesar di Indonesia ini, yang tidak hanya mengumpulkan ratusan circle dan karya-karya mereka masing-masing, namun juga menghadirkan berbagai macam bintang tamu, baik lokal maupun mancanegara.

Poster resmi Comifuro X © Controllingtime

Comifuro X akan diadakan pada hari Sabtu dan Minggu, tanggal 3-4 Maret 2018. Comifuro X berlokasi di tempat yang sama dengan Comifuro 9, yaitu di Balai Kartini Kartika Expo Center, tepatnya di Jl. Jend. Gatot Subroto Kuningan Tim, Setia Budi, Jakarta Selatan. Untuk dapat mengunjungi acara ini, pengunjung dapat membeli tiket di lokasi acara dengan harga Rp 30.000 per orang.

Sebagai pengunjung Comifuro, kalian bisa bertemu dengan berbagai macam pembuat konten kreatif baik orisinil maupun fanmade dari berbagai macam media, seperti komik, ilustrasi, merchandise, game, dan lain sebagainya. Bahkan pihak penyelenggara telah menyediakan katalog yang bisa diakses pengunjung untuk mencari tahu tentang circle ataupun fandom yang diminati. Kalian bisa mengaksesnya dengan mengklik tautan ini.

Comifuro kali ini mengundang cosplayer Yukitora Keiji sebagai bintang tamu! Yukitora Keiji nantinya akan mengadakan workshop tentang cara mendesain kostum! Tidak hanya Yukitora Keiji, akan ada Ota Groove dan Juice yang akan memeriahkan panggung Comifuro kali ini! Tentunya masih banyak lagi bintang tamu yang akan memeriahkan Comifuro X! Untuk informasi terbaru mengenai Comic Frontier X bisa langsung mengikutinya dari halaman resmi Facebook Comic Frontier!

Sekedar informasi, Comic Frontier pertama kali diselenggarakan pada tahun 2012. Saat pertama kali diselenggarakan Comic Frontier hanya menampung 35 lingkar kreatif untuk bergabung. Seiring berjalannya waktu dan pertumbuhan industri kreatif di Indonesia, Comic Frontier telah menjadi sebuah gerakan kreatif yang mampu menghimpun ratusan kreator dalam satu event. Bahkan pada acara sebelumnya, yaitu pada Comic Frontier 9, jumlah pengunjung hari pertamanya mencapai hingga lebih dari 15.000 orang!

Akankah Comifuro X yang akan hadir akhir minggu ini dapat mengalahkan keseruan dan keramaian Comifuro yang sebelumnya? Ayo buktikan langsung dengan menghadiri Comic Frontier ke-10 ini!

Source: Situs resmi Comic Frontier


Share this:

CHECK THIS OUT!!
J-Event - Tuesday, May 22, 2018 | 4:07 pm
J-Event - Tuesday, May 22, 2018 | 3:59 pm
J-Event - Thursday, May 17, 2018 | 2:33 pm
J-Event - Wednesday, May 16, 2018 | 8:28 pm
Top