[Liputan] Comic Frontier X Day 1, Menghadirkan Beragam Industri dan Konten Kreatif
J-Event - Wednesday, March 7, 2018 | 2:15 pm

Hai minna, berjumpa lagi dengan kami dari tim jurnalistik Nippon Club! Pada tanggal 3-4 Maret 2018 kemarin kami berkesempatan untuk meliput event Comic Frontier X yang berlokasi di Balai Kartini Kartika Expo. Comic Frontier atau biasa disebut sebagai Comifuro sendiri merupakan tempat bagi para kreator untuk memasarkan hasil karyanya kepada khalayak umum, serta dapat dijadikan ajang pertemuan untuk orang-orang dengan minat yang sama.

Tiket untuk acara kali ini dapat dibeli sejak pukul 07.00 pagi dengan harga Rp.30.000,00 untuk satu orang. Setelah membeli tiket, dilanjutkan dengan mengantri di basement sembari menunggu open gate pada pukul 09.30 WIB. Antrian yang terbentuk di Basement cenderung lebih rapi dan teratur jika dibandingkan dengan acara sebelumnya.

Setelah open gate, kalian akan disambut oleh banyak booth-booth creator yang menarik untuk dikunjungi yang terdapat di lantai 1 dan juga jika kalian ingin berkumpul dengan orang-orang yang menyukai  game seperti GranBlue Fantasy dan Azure lane, kalian dapat mengunjungi booth komunitas yang terletak di lantai 2.

Beragam booth-booth menarik disajikan mulai dari Comico, Ciayo, Penerbit Haru, dan masih banyak lagi industri-industri kreatif yang hadir disini.

Booth-booth khilafah dengan beragam pilihan barang-barang dengan ilustrasi karakter serial favorit kalian maupun ilustrasi original juga hadir untuk memuaskan hasrat belanja kalian loh

Booth Re:On

Booth Megaxus yang turut meramaikan acara

Kalian dapat memainkan game-game Megaxus di boothnya langsung loh, disana sudah disediakan laptop untuk digunakan pengunjung

Booth komunitas GranBlue Fantasy Indonesia

Suasana keramaian di dalam venue Comifuro X

Comic Frontier kali ini juga mengundang banyak bintang tamu menarik seperti Yukitora Keiji, Juice, Ellie Deanne, NIA, Angelyn, Nanairo Symphony, dan DJ Ota Groove yang dapat disaksikan di panggung yang disediakan oleh panitia. Panggung ini digunakan untuk talk show, presentasi dan performance oleh bintang tamu.

Ternyata selain digunakan untuk para bintang tamu, ternyata panggung ini juga dapat digunakan oleh pengunjung untuk bernyanyi di Uttatemita Session yang dimulai sejak pukul 10.00 hingga pukul 13.00. Bagi para pengunjung yang berminat untuk unjuk suara, mereka dapat mendaftarkan diri mereka ke panitia yang bertugas. Pendaftarannya sendiri hanya dibuka untuk 40 orang tanpa dipungut biaya tambahan.

Setelah sesi Uttatemita selesai, acara di stage dilanjutkan dengan acara talk show, screening trailer game  dan presentasi oleh para bintang tamu yang berlangsung hingga siang menjelang sore.

Yukitora Keiji tampil naik ke atas panggung dan berbagi pengalaman soal dunia cosplay. Ia juga bercerita tentang proses serta bagaimana pembuatan kostum yang sering ia gunakan. Ternyata menurutnya hobi cosplay adalah hal yang menyenangkan. Selain itu ia juga berpesan untuk teruslah berjuang bagi para cosplayer atau orang-orang yang ingin fokus menekuni hobi cosplay ini.

Kemudian ada penampilan dari Nanairo Symphony yang kompak menyanyikan beberapa lagu

Acara selesai pada pukul 6 sore yang diakhiri oleh penampilan oleh DJ Ota Groove yang membawakan lagu-lagu terkenal anisong seperti Renai Circulation yang dipopulerkan oleh Hanazawa Kana yang sebelumnya sudah diremix terlebih dahulu.

Sekian liputan hari pertama tentang Comic Frontier X (Comifuro 10), kami sangat mengapresiasi kerja keras para panitia Comifuro selama berlangsungnya event ini sehingga dapat berjalan dengan lancar. Kami harap event Comic Frontier kedepannya bisa semakin sukses. Jangan lupa nantikan artikel liputan kami berikutnya ya!

Artikel ini diliput oleh tim jurnalistik Nippon Club


Share this:

CHECK THIS OUT!!
J-Event - Tuesday, October 16, 2018 | 7:32 pm
J-Event - Tuesday, October 9, 2018 | 10:53 pm
J-Event - Thursday, October 4, 2018 | 12:34 pm
J-Event - Wednesday, September 19, 2018 | 8:15 am
Top