[Liputan] Comic Frontier X Day 2, Lomba Berburu Doujin Berlanjut
J-Event - Thursday, March 8, 2018 | 5:30 pm

Halo, minna! Kembali lagi bersama kami tim jurnalistik Nippon Club pada event Comic Frontier X! Event yang dilaksanakan pada tanggal 3 Maret 2018 di Balai Kartini dengan meriah ini berlanjut ke hari keduanya pada 4 Maret 2018. Mari lihat keseruan pada hari keduanya!

Pengunjung terlihat membanjiri Kartika Expo Center setelah pintu dibuka untuk umum pada jam 9.30 WIB. Berbagai booth langsung terlihat ramai dikunjungi dan barisan panjang pun mulai terbentuk. Seperti pada Comic Frontier sebelumnya, event ini terfokus pada karya doujin dari berbagai kreator atau circle yang ingin memperkenalkan karyanya ke masyarakat luas.

Selain booth yang tersebar penuh di dalam ruangan, Comic Frontier X juga dilengkapi dengan sebuah panggung. Yuk lihat apa yang terjadi di area panggung!

Acara pertama yang dilakukan adalah Utattemita Session, dimana para pengunjung boleh naik ke panggung dan menyanyikan lagu pilihannya sendiri. Shelter, Love HimeZankoku na Tenshi no Tēze dan berbagai lagu lain terdengar berkumandang dalam ruang expo tersebut.

Berikutnya acara dilanjutkan ke sesi yang lebih serius yaitu sebuah talkshow dengan Well+Done Group. Pada sesi ini Well+Done Group mengajak para pengunjung untuk mencoba menjadi asisten bagi komikus. Menurut Well+Done Group jumlah asisten di Indonesia masih kurang walau keuntungan menjadi seorang asisten sangatlah banyak. Mereka juga menjelaskan berbagai keuntungan dan kerugian yang akan ditemui jika memilih langsung menjadi komikus sendiri dan jika menjadi asisten.

Setelah satu jam mendengarkan talkshow, panggung kemudian dimeriahkan oleh pertunjukkan dance cover dari Juice! Para pengunjung yang awalnya terlihat serius saat sesi talkshow sekarang berubah setelah mendengar lagu Ikenai Borderline, banyak pengunjung yang ikut berdansa dengan anggota Juice!

Selanjutnya panggung diserahkan oleh tiga produser komik terkenal di Indonesia yaitu, Re:ON Comics, Comico dan CIAYO Comics. Talkshow Re:ON Comics disertai dengan games yang menanyakan berbagai pertanyaan kuis tentang Re:ON Comics. Selamat kepada semua pengunjung yang berhasil menjawab pertanyaan-pertanyaannya. Yang naik selanjutnya adalah Comico, Comico menawarkan sebuah challenge untuk para komikus freelance atau bebas untuk mengirimkan hasil kreasi mereka ke Comico. Jika menarik maka akan mendapatkan hadiah dari Comico dan kesempatan untuk dijadikan komik official di Comico. Terakhir adalah CIAYO Comics, mereka memperkenalkan komik baru mereka yaitu Pakdhe & Geng Bhinneka. Komikus yang mengerjakan komik ini adalah komikus yang membuat Komik Faktap di Webtoon.

Yang naik ke panggung selanjutnya adalah Ellie dan Roullete, Ellie membawakan berbagai lagu anisong yang digabungkan dengan lagu K-pop terkenal. Ellie kemudian mengajak para pengunjung untuk ikut naik ke panggung untuk ikut berdansa dengannya.

Selanjutnya adalah pertunjukkan dari Angelyn yang membawakan lagu Bon Appetit S, Aozora no Rhapsody dan banyak lagu anisong lainnya. Angelyn kemudian mengakhiri penampilan dia dengan melempar permen ke penonton yang langsung disambut dengan meriah oleh para pengunjung.

Akhirnya penampilan yang menandai akhir dari Comic Frontier X, DJ Otagroove. Otagroove menghadirkan DJ Soba, Lazurite, REDSHiFT dan eRBe pada kesempatan ini. Dengan lagu anisong yang menggetarkan udara di area panggung, Otagroove sukses memanaskan Comic Frontier untuk acara terakhir hari ini.

Terima kasih kepada pihak Comic Frontier yang telah bekerja keras mensukseskan event kali ini! Semoga event Comic Frontier 11 lebih sukses dan meriah daripada sekarang! Sekian liputan dari Comic Frontier yang kesepuluh ini. Tunggu liputan dan artikel lainnya dari Nippon Club ya, minna!

Artikel ini diliput oleh tim jurnalistik Nippon Club


Share this:

CHECK THIS OUT!!
J-Event - Tuesday, May 22, 2018 | 4:07 pm
J-Event - Tuesday, May 22, 2018 | 3:59 pm
J-Event - Thursday, May 17, 2018 | 2:33 pm
J-Event - Wednesday, May 16, 2018 | 8:28 pm
Top