Penerbit yang bernama Penerbit Haru mengumumkan pada hari Rabu kemarin bahwa mereka telah memiliki lisensi untuk novel milik Honobu Yonezawa yang berjudul Gusha no Endroll, sekuel dari novel misteri yang bernama Hyōka. Penerbit Haru membuat voting untuk menentukan cover mana yang akan dipakai untuk novel tsb.

View this post on Instagram

Yang sudah enggak sabar menunggu HYOUKA 2 a.k.a. CREDIT ROLL OF THE FOOL terbit, 😆 yuk vote covernya dulu!! . . #hyouka2 #hyouka #bukubaru #penerbitharu #vote #cover #harusyndrome

A post shared by Penerbit Buku Asia (@penerbitharu) on

Buku kedua ini dimulai dengan persiapan festival budaya dan kelas 2-F ingin membuat film dengan kisah misteri pembunuhan. Akan tetapi, karena penulis cerita sakit jadi tidak ada ending dari film tersebut jadi pembunuhan di cerita tersebut masih menjadi misteri. Hōtarō menanyakan kepada anggota produksi film untuk memberikan teori mereka sendiri mengenai identitas si pembunuh dan anggota klub sastra klasik juga harus memberikan teori mereka. Sekarang Hōtarō harus membuat ending yang memakai alur cerita dan elemen dari cerita yang memuaskan seluruh orang. Cerita tersebut ada pada anime episode 8 – 11.

Novel seri klub sastra klasik milik Yonezawa dimulai dengan Hyōka, novel pertama pada tahun 2011. Disusul dengan Gusha no Endroll pada tahun 2002, Kudryavka no Junban pada tahun 2005, Toomawari Suru Hiyoko pada tahun 2007, Futari no Kyori no Gaisan pada tahun 2010, dan Imasara Tsubasa o Iwaretemo pada bulan November 2016.

Kyoto Animation mengadaptasi beberapa cerita menjadi 22 episode anime pada tahun 2012.

Artikel ini dibuat oleh Strylet