Seorang anak berumur 9 tahun mengejutkan dunia dengan menciptakan virus komputer dan mendistribusikannya secara online. Pada tanggal 15 Maret 2018 di Prefektur Kanagawa, pihak kepolisian menginformasikan bahwa anak ini telah menyebarkan virus ini selama 2 bulan.

Sewaktu ditanya, anak asal Osaka ini mengaku dia membuat virus ini karena ingin mengejutkan teman-temannya. Dia juga mengaku dia menyadari bahwa tindakannya salah namun dia sangat ingin mengejutkan temannya.

Dia mengatakan bahwa dia mempelajari cara pembuatan virus ini secara online dari berbagai referensi. Pernyataan ini menimbulkan berbagai respon dari pengguna internet diseluruh dunia. Ada responden yang memuji kemampuan dia namun ada yang mengecam akan gampangnya mempelajari cara membuat virus di internet sehingga seorang anak sekolah dasar juga bisa membuatnya.

Bagaimana pendapat kalian? Apakah kemudahan dalam mendapatkan informasi ini berbahaya? Atau kalian merasa internet seharusnya memang memberikan kebebasan kepada semua orang dalam mencari informasi?

Source: Rocket News 24

Artikel ini dibuat oleh Radclyffe