Hai, mina-san~ Tahukah kalian dengan anime Kimi no Na wa? Setelah cukup memikat penonton dengan filmnya di tahun 2016, studio yang sama dari pembuatan film Kimi no Na wa pada tahun ini ingin membuat gagasan baru. Studio anime ini ingin melebarkan sayapnya ke negara lain.

Salah satu gagasan ini mengarah kepada film anime terlaris Kimi no Na wa. CoMix Wave Films yang merupakan studio anime penghasil visual film ini memiliki karya terbaru untuk dijalankan.

Musim gugur yang lalu, studio yang bertempat di Tokyo ini menghasilkan promosi animasi yang menakjubkan untuk pariwisata ke Kanada. Kali ini  mereka meluncurkan tampilan pertama karya terbaru dari CoMix Wave Films yang berjudul Shiki Oriori (Weaving Poems of the Seasons).

Berbeda dengan karya sebelumnya yang selalu berlatar di Jepang, Shiki Oriori ini mengambil latar di China. Secara khusus, letak tempat ini diatur di antara Hunan, Guangzhou, dan Shanghai. Bertempat di luar Jepang ini bukan tanpa alasan. Hal ini di karenankan kolaborasi dengan studio animasi Haoliners yang berbasis di Shanghai. Keduanya telah sejak dulu berkolaborasi dan menghasilkan film To Be Hero, Evil or Live, dan A Centaur’s Life.

Sebuah film bergaya antologi, Shiki Oriori dibagi menjadi tiga bagian, masing-masing dengan sutradara yang berbeda, dua di antaranya adalah orang Tiongkok. Film ini didasarkan pada tema makanan, pakaian, dan tempat tinggal, dengan bagian pembuka mengisahkan suasana kehidupan sehari-hari. Berpusat pada seorang pria muda yang bekerja di Shanghai dan mengenang masa kecilnya di pedesaan Hunan. Waktu yang ia miliki dihabiskannya untuk makan mie bersama dengan neneknya yang menjadi sangat penting dalam ingatannya.

Seiring dengan latar belakang seni yang penuh emosi dari CoMix Wave Films. Diharapkan film yang disutradarai oleh Yi dan Li ini memberi kesan yang baik ketika Shiki Oriori dibuka di bioskop Jepang pada musim panas ini. Wah menarik ditunggu ya film ini, minna.

Source: SoraNews24

Artikel ini dibuat oleh A-Lien.