Toyota Motor Corp tampaknya akan memberikan perhatian lebih ke pasar speedboat mewah setelah mencelupkan dirinya ke dalam pasar kendaaraan air tahun lalu dengan model konsep Lexus. Model komersialnya sendiri dibuat berdasarkan konsep Lexus Sport Yacht, dan dijadwalkan berlayar ke pasar AS pada akhir 2019, dan pasar Jepang pada musim semi 2020.

Sebelumnya model prototypenya memiliki panjang 12,7 meter dan dapat mengangkut delapan penumpang, sedangkan pada model terbarunya kini akan memiliki panjang sekitar 20 meter dan menampung 15 penumpang. Kapal high-end ini akan memiliki beberapa ruang lengkap dengan koneksi internet.

“Kami mendesain perahu menjadi sesuatu yang tak seorang pun pernah melihat. Ini merupakan integrasi yang paling canggih dari mobil dengan teknlogi di perahu.” kata Shigeki Tomoyama, wakil presiden eksekutif Toyota. Toyota menerima penghargaan khusus dari komite Japan’s Boat of the Year untuk konsep Lexus Sport Yacht di Japan International Boat Show di Yokohama beberapa waktu yang lalu.

Perusahaan yang berbasis di AS yakni Marquis-Larson Boat Group akan bertanggung jawab dalam produksi Lexus Sport Yacht ini. Sampai saat ini sendiri harga resminya belum diumumkan.

 
Source: Asahi

Artikel ini dibuat oleh NeoPollutan