“Free! – Timeless Medley – The Bond” Tayang 18 April 2018 di Indonesia
Anime-Manga - Wednesday, April 4, 2018 | 7:32 pm

Free! adalah sebuah serial anime televisi popular yang dibuat setelah Novel High Speed karya Koji Oji, mendapatkan penghargaan pada Penghargaan Animasi Kyoto yang ke 5. FREE! menceritakan Grup Renang SMA Iwatobi dan Akademi Samezuka. FREE! – TIMELESS MEDLEY terdiri dari kompilasi 2 film, berisikan adegan pilihan dan cuplikan baru dari serialnya.

Bagian pertama yang berjudul FREE! – TIMELESS MEDLEY – BOND akan dirilis pada tanggal 18 April di bioskop CGV, Cinemaxx, Platinum dan Flix, dan akan berfokus pada siswa SMA tingkat tiga, Haruka Nanase dari Klub Renang Iwatobi, seorang perenang gaya bebas berbakat yang belum menentukan masa depannya setelah kelulusan. Pada bagian kedua FREE ! TIMELESS MEDLEY – THE PROMISE, yang rencananya akan dirilis di pertengahan tahun 2018, berfokus pada masa kanak-kanak teman Haruka, Rin Matsuoka dari Akademi Samezuka dan mimpinya untuk merambah level dunia.

Kompilasi film ini akan berpuncak di film ketiga FREE! – TAKE YOUR MARKS, yang akan rilis pada tahun ini juga.  Cerita ini meliputi Haruka dan teman – teman saat mereka memulai tahap berikutnya dalam kehidupan mereka setelah kelulusan.

Eisaku Kawanami – Pernyataan Direktur

Empat  tahun  lalu,  serial  anime  Free!  dimulai.  Awalnya,  tim  produksi  ingin menggambarkan kehidupan sekelompok remaja. Setelah dipikirkan kembali, beberapa kenangan  tidak  dapat  tergantikan.  Sehingga  pada  tahun  2017,  Free!  “diaktifkan” kembali.

Kenapa Free! sekarang? Kenapa Free! penting pada saat dan usia ini?

Kita sering kali merasa tidak pasti mengenai masa depan kita dan akhirnya kita menyadari bahwa diri kita tidak tau apa yang harus diyakini. Banyak remaja saat ini yang berjuang untuk mengerti diri mereka sendiri dan dalam prosesnya, mereka juga kehilangan kepercayaan diri mereka. Dengan cara yang mereka sukai dan yakini, remaja- remaja ini bekerja keras untuk mempertahankan hal penting dalam hidup mereka dan mengatasi tantangan untuk mengukir masa depan mereka sendiri. Kami berharap para penonton dapat melihatnya hal ini dalam karakter Haruka, Rin dan yang lainnya.

Adalah penting untuk tetap mempertahankan harapan dan kepercayaan diri pada sekarang ini, dan kami berharap para penonton dapat merasakan hal tersebut dalam film ini. Melalui serial Free!, kami berharap dapat “me-reboot” diri kita dengan karakter ini dan tumbuh bersama dengan mereka. Mimpi mereka, perjalanan mereka untuk menjadi dewasa dan juga keindahan tubuh mereka dapat dinikmati pada film ini. Apalagi yang bisa diharapkan dari film ini? Silahkan nonton di bioskop.

Sinopsis

Di musim panas terakhir sebelum kelulusan, Haruka Nanase (suaranya diisi oleh Nobunaga Shimazaki 岛﨑信长), siswa tingkat tiga di SMA Iwatobi, mendapati dirinya tersesat dan tidak yakin tentang masa depannya setelah kelulusan. Seorang perenang gaya bebas berbakat, namun dia masih bimbang akan keinginannya untuk menjadi perenang professional karena hal tersebut berlawanan dengan keyakinannya.

Haruka memutuskan untuk berenang pada pertandingan nasional untuk terakhir kalinya dengan rekan se-timnya Makoto Tachibana (suaranya diisi oleh Tatsuhisa Suzuki 铃 木达 央), Nagisa Hazuki (Tsubasa Yonaga 代永翼) dan Rei Ryugazaki (suaranya diisi oleh Daisuke Hirakawa 平川大辅) dari the Klub Renang Iwatobi 岩鸢高中游泳部.

Rekan se-timnya menyadari perubahan pada Haruka, dia terlihat seperti kehilangan semangat untuk berenang gaya bebasnya yang sangat dia gemari. Khususnya Makoto, yang sangat khawatir pada Haruka, tetapi kesalahpahaman tumbuh diantara mereka dan itu terjadi saat mendekati kejuaraan nasional.

Trailer

Karakter

Haruka Nanase 七瀬遥 (Suaranya diisi oleh Nobunaga Shimazaki  岛﨑信长)

Seorang Wakil Kapten Klub Renang Iwatobi dan seorang perenang gaya bebas berbakat. Haruka merasakan adanya ikatan  yang  dalam  dengan  air, dan ia dapat berenang dengan mudah karena dia menikmati  hal  tersebut.  Bakat dan  keindahan gayanya dalam berenang telah menarik perhatian banyak orang. Tapi dia menahan diri untuk menjadi perenang kompetitif profesional karena hal tersebut bertentangan dengan keyakinannya.

Makoto Tachibana 橘真琴 (Suaranya diisi oleh Tatsuhisa Suzuki 铃木达央)

Makoto adalah siswa SMA tingkat 3 dan Kapten Klub Renang Iwatobi dengan keahlian khususnya gaya punggung. Dia sangat dekat dengan Haruka sejak masih kecil dan sangat khawatir dengan Haruka yang sama sekali  tidak  memikirkan masa depannya setelah kelulusan.

Nagisa  Hazuki  叶月渚 (Suaranya diisi Tsubasa Yonaga  代永翼)

Bendahara   Klub   Renang   Iwatobi,   Nagisa   adalah seorang  siswa  tingkat  dua  yang  polos  dan  ceria. Keahliannya adalah gaya dada. Nagisa berharap agar suatu hari nanti dia dapat berenang seperti Haruka, saat melihat keindahan gaya bebas Haruka.

Rei Ryugazaki 龙崎怜 (Suaranya diisi Daisuke Hirakawa 平川大辅)

Sebelumnya  Rei  adalah  seorang  anggota  tim  lari, namun  akhirnya  dia  bergabung  ke  Klub  Renang Iwatobi  dan  juga  sebagai  sekretaris  klub.  Seperti halnya  Nagisa,  dia  juga  terinspirasi  oleh  Haruka. Keahliannya adalah gaya kupu-kupu. Dia dan Nagisa selalu membuat kegaduhan di dalam tim.

Rin Matsuoka 松 冈凛  (Suaranya diisi Mamoru Miyano 宫野真守)

Kapten dari Akademi Berenang Samezuka 鲛柄学院, Rin adalah teman kecil Haruka dan menjadi lawan tangguh pada setiap turnamen renang. Rin, selalu mengagumi Haruka setelah pernah kalah melawannya. Seperti halnya Makoto, dia ingin menolong Haruka untuk menemukan mimpi dan tujuan untuk masa depannya.

Detil Film

Judul : FREE! – TIMELESS MEDLEY – THE BOND FREE! TIMELESS MEDLEY – 绊
Direktur : Eisaku Kawanami 河浪荣作
Genre : Animasi
Bahasa : Bahasa Jepang dengan subtitle Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia
Rating : 13 +
Runtime : 95 Menit

Artikel ini dibuat berdasarkan siaran pers dari Moxienotion.


Share this:

CHECK THIS OUT!!
Anime-Manga - Tuesday, July 10, 2018 | 1:20 pm
Anime-Manga - Saturday, June 23, 2018 | 9:29 pm
Anime-Manga - Sunday, June 10, 2018 | 8:13 pm
Anime-Manga - Thursday, June 7, 2018 | 8:27 pm
Top