Pengembang NieR: Automata Berdiskusi Terkait Kelanjutan Gamenya
Games - Tuesday, April 10, 2018 | 10:18 pm

Staf-staf penting dalam game NieR: Automata seperti sutradara Yoko Taro, produser Yosuke Saito, dan komposer Keiichi Okabe berpartisipasi dalam sebuah diskusi panel di PAX East di mana mereka menjawab pertanyaan tentang kemungkinan kelanjutan dari seri tersebut.

Menanggapi pertanyaan di media sosial tentang apakah staf berencana untuk melanjutkan seri NieR: Automata, Saito berkomentar bahwa seri NieR namun tidak benar-benar NieR: Automata, memiliki sekitar 50% kesempatan akan dilanjutkan. Dia kemudian mengklarifikasi bahwa itu akan tergantung pada apakah Yoko Taro ingin membuat game lain.

Yoko Taro berkata, “Aku tidak benar-benar suka membuat sekuel; terutama karena aku merasa bahwa alur cerita NieR: Automata selesai dengan sendirinya, aku tidak ingin melanjutkan alur cerita itu.” Dia bergurau bahwa sebaliknya, dia bisa mengubah karakter Android menjadi serangga dan membuat game pertarungan antar serangga.

Mendekati ujung panel, dia juga berterima kasih kepada penggemar atas dukungan mereka dan berkata, “Dengan ini, kita mungkin bisa membuka pintu lain di alam semesta NieR.” Dia menyebutkan dia tidak tahu berapa lama waktu yang dibutuhkan, tetapi dia ingin semua orang menantikannya.

Game ini sendiri didistribusikan untuk PlayStation 4 di Jepang pada Februari 2017, diikuti oleh Amerika Utara dan Eropa pada Maret 2017. Square Enix juga merilis game ini di PC melalui Steam. Pada bulan September lalu total telah terjual lebih dari 2 juta kopi di seluruh dunia.

NieR: Automata adalah kelanjutan dari game NieR tahun 2010, dan menyatukan kembali sutradara, produser, dan komposer. Pengembang freelance Yoko Taro (Drakengard series, NieR) memimpin proyek ini sebagai sutradara di Platinum Games. Yosuke Saito (Dragon Quest X, NieR) dikreditkan sebagai produser, dan Keiichi Okabe (Drakengard series, NieR, Yuki Yuna Is a Hero) menjadi komposer musik. Takahisa Taura (Metal Gear Rising: Revengeance, Anarchy Reigns) menangani desain game, dan Akihiko Yoshida (Bravely Second, Final Fantasy XIV) mendesain karakter game. J’Nique Nicole dan Emi Evans masing-masing menyanyikan versi lagu tema game ini.

Wah kabar yang memberikan harapan bagi kalian penggemar seri Nier terkait dengan kelanjutan game ini. Menarik ditunggu kabar gembira dari Square Enix dan Yoko Taro ya. Bagaimana minna? Apa kalian sudah memainkan NieR: Automata atau seri NieR lainnya?

 
Source: ANN

Artikel ini dibuat oleh NeoPollutan


Share this:

CHECK THIS OUT!!
Games - Wednesday, April 25, 2018 | 8:15 pm
Games - Saturday, April 21, 2018 | 8:49 pm
Games - Friday, April 20, 2018 | 5:50 pm
Games - Monday, April 16, 2018 | 9:46 am
Top