Makoto Shinkai Terbang Mengorbit Matahari Di Antara Mars dan Jupiter
J-News - Monday, April 16, 2018 | 3:18 pm

Makoto Shinkai(新海 誠), terlahir dengan nama Makoto Niitsu(新津 誠) adalah seorang direktur, penulis, animator, editor, produser, dan manga artis dari Jepang. Dia telah menghasilkan berbagai anime ternama seperti 5 Centimeters per Second, The Garden of Words dan yang terbaru Your Name.

Setelah menghasilkan karya yang meraih popularitas setinggi langit, Makoto Shinkai sekarang namanya sendiri menggapai langit. Untuk menghargai karya Makoto Shinkai, Your Name yang fokus pada komet, sebuah asteroid telah dinamakan “55222 Makotoshinkai”.

55222 Makotoshinkai merupakan sebuah asteroid yang ditemukan pada tahun 12 September 2001 oleh seorang ahli astronomi bernama Roy A. Tucker di Goodricke-Piggott Observatory di Arizona, Amerika Serikat. Asteroid ini berdiameter 7.25 km dan terletak di bagian luar dari sabuk asteroid antara Mars dan Jupiter. Pengumuman ini memperoleh reaksi bahagia dari para fans Your Name dan Makoto Shinkai.

Pada hari yang sama R. A. Tucker juga mengumumkan melalui akun Twitter-nya bahwa dia telah berhasil menamakan 5 asteroid lain dengan nama dari komposer Akira Ifukube, Yasuhara Takanashi, Yukito Ayatsuji, Lynn Okamoto dan Kinoko Nasu.

Source: SoraNews24

Artikel ini dibuat oleh Radclyffe


Share this:

CHECK THIS OUT!!
Top