[Review] Free!: Timeless Medley – The Bond, Menentukan Impian dan Masa Depan
Anime-Manga - Tuesday, April 17, 2018 | 8:24 pm

Halo minna, kembali lagi di rubrik review Nippon Club. Kali ini kami akan mengulas salah satu film yang akan tayang pada hari rabu (18/4) nanti. Ya, film yang kali ini akan kami bahas adalah Free!: Timeless Medley – The Bond. Penasaran? Yuk simak artikel di bawah ini.

Sebelumnya, Free! merupakan sebuah anime adaptasi lanjutan dari novel ringan karya Kōji Ōji. Anime ini bercerita Tentang Haru, seorang pemuda yang begitu terobsesi akan air dan mencurahkannya dalam olahraga renang. Saat SMA Haru memutuskan untuk berhenti berenang karena memang tidak ada klub renang di sekolahnya. Namun seorang teman lama yang masuk ke sekolahnya terus membujuknya bahkan mereka mendatangi tempat berenang mereka semasa sekolah dulu. Tidak disangka di sana dia juga bertemu seseorang yang menantangnya berenang lagi, hal itulah yang membangkitkan obsesi Haru akan berenang.

Nah, kembali fokus ke movienya kali ini, Free!: Timeless Medley – The Bond. Film yang disutradarai oleh Eisaku Kawanami ini menceritakan tentang perjalanan Haru dan kawan-kawan yang menghadapi kompetisi renang regional. Mereka kembali berkompetisi dengan rival sekaligus sahabatnya yakni Rin Matsuoka dari Akademi Samezuka. Berbagai masalah dilalui oleh Haru, Rin dan Makoto yang telah memasuki tahun ketiganya dan bimbang akan masa depannya. Secara umum film ini menceritakan kompetisi renang di mana Haru dan kawan-kawannya mencoba mencari jati diri sambil menentukan arah masa depan mereka.

Film ini merupakan kompilasi dari serial anime sebelumnya. Jalan cerita film ini cukup banyak memotong cerita musim pertama serial animenya dan lebih berpusat ke cerita di musim keduanya yakni Free!: Eternal Summer. Namun di film ini tidak sedikit bagian-bagian tambahan yang hanya ada di film kali ini. Susunan alur serta jalan cerita dibuat rapih dan pengembangan karakter masih terasa baik walaupun jika kalian sama sekali belum menonton serialnya akan kurang menangkap latar belakang dari tiap karakternya yang banyak di ceritakan pada musim pertamanya. Namun jalan cerita masih mudah dipahami dan dapat ditangkap inti ceritanya tanpa menonton serialnya sekalipun. Tetapi bagi kalian yang sudah menonton lengkap seluruh serialnya kalian dapat menikmati kembali keseruan tim renang Iwatobi yang dibalut dengan adegan-adegan tambahan serta musik yang berbeda dari serialnya.

Soundtrack serta musik yang ada di film ini cukup baik menggambarkan suasana tiap adegannya, terima kasih kepada Yota Tsuruoka dan Tatsuya Katou yang bertanggung jawab sebagai Sutradara Audio dan sebagai pembuat musik pada film ini. STYLE FIVE yang merupakan gabungan dari lima pengisi suara karakter utama anime ini yakni Nobunaga Shimazaki, Tatsuhisa Suzuki, Mamoru Miyano, Tsubasa Yonaga dan Daisuke Hirakawa kembali hadir menyanyikan lagu tema pembuka berjudul “RISING FREE” dan lagu tema penutupnya yang berjudul “EVER BLUE”.

Secara keseluruhan walupun sebagian besar hanya kompilasi dari serial animenya, film ini layak untuk ditonton. Terutama bagi kalian penggemar Free! yang ingin kembali menikmati cerita, adegan-adegan serta musik tambahan dan tentunya STYLE FIVE.

Nantikan film ini di bioskop-bioskop terdekat di kota kalian pada rabu (18/4) nanti ya. Untuk lebih lengkapnya kalian bisa cek di Facebook Moxienotion. Dan tidak lupa terima kasih juga kepada premiere dari Free!: Timeless Medley – The Bond dan juga untuk segenap pihak yang berkontribusi dalam pendistribusian film ini di Indonesia.

Artikel ini dibuat oleh NeoPollutan


Share this:

CHECK THIS OUT!!
Anime-Manga - Saturday, May 26, 2018 | 1:58 pm
Anime-Manga - Friday, May 25, 2018 | 8:40 pm
Anime-Manga - Tuesday, May 22, 2018 | 7:35 pm
Anime-Manga - Thursday, May 10, 2018 | 8:26 pm
Top