Ryosuke Nakamura sedang melakukan lompatan dari dunia penulisan dan sutradara anime ke dunia Disney. Sutradara sekaligus penulis naskah anime Grimgar, Ashes, and Illusions (Hai to Gensō no Grimgar) ini akan menuliskan skenario utama untuk aplikasi “Technologia Mahō Gakkō” (Sekolah Sihir Technologia) yang merupakan bagian dari Online Programming Learning Material (materi pembelajaran pemrograman daring) Disney.

Aplikasi yang akan rilis pada hari Sabtu ini, akan mengajarkan tentang pemrograman dan kreativitas dengan menggunakan tokoh-tokoh Disney. Aplikasi ini beroperasi pada tema “pemrograman adalah sihir modern” dan menyuguhkan cerita orisinil berlatar sekolah sihir yang disertai dengan pelajaran tambahan dari dunia film animasi Frozen, Big Hero 6, dan Aladdin dengan total 13 karya Disney berbeda yang akan muncul pada game ini.


Nakamura menuliskan skenario dengan desain karakter oleh Mieko Hosoi (Psychic School Wars, Shōwa Genroku Rakugo Shinjū). Karakter orisinal yang ada akan disuarakan oleh pengisi suara/seiyū terpilih. Peran-perannya antara lain adalah sebagai berikut:


Tentunya game ini akan menghadirkan maskot Disney, Micky Mouse, dan karakter khas Disney lainnya!

BIC CAMERA Lazona Kawasaki Store di Kanagawa akan mengadakan acara peluncuran pada 21-22 April. Acara ini akan membahas tentang aplikasi ini dan menyediakan photo booth yang dapat menambahkan tokoh game ini pada foto.

Bagaimana pendapat kalian tentang aplikasi pembelajaran dari studio animasi yang mendunia ini? Apakah kalian tertarik dengan metode pembelajaran pemrograman yang disajikan seperti ini?

Source: ANN

Artikel ini dibuat oleh Genshin.