Kini Hadir Aplikasi Pendamping Untuk Game “Final Fantasy XIV”
Games - Wednesday, April 25, 2018 | 8:15 pm

Hai, minna! Dalam acara “Final Fantasy XIV Letter from the Producer”, Square Enix mengumumkan bahwa mereka akan merilis aplikasi pendamping yang memudahkan untuk bermain Final Fantasy XIV. Aplikasi ini akan tersedia untuk iOS dan Android, loh.

Langkah-langkah awal dalam game ini sama halnya seperti pada umumnya yaitu setelah mengunduh aplikasi, pemain memasukkan informasi akun Square Enix mereka, dan memilih karakter yang akan digunakan. Aplikasi ini dapat digunakan secara gratis dan premium. Pemain yang berstatus sebagai pemain premium akan mendapatkan fitur tambahan.

Kedua versi aplikasi ini akan memungkinkan pemain untuk menyinkronkan daftar teman mereka dan berkomunikasi dengan orang lain melalui aplikasi. Aplikasi ini juga menyediakan sistem penjadwalan yang dapat digunakan sebagai pengingat saat event dan pemain dapat merencanakan apa saja yang mereka ingin lakukan. Versi gratisnya pun memungkinkan pemain untuk mengurutkan inventaris yang mereka miliki, dapat mengakses papan untuk transaksi jual-beli, menaruh barang untuk dijual, atau membeli barang. Aplikasi ini juga akan menampilkan bonus login setiap hari yang berupa kupo nut, dan juga akan memiliki mata uang tersendiri dalam game ini yang disebut dengan Moogle Coins.

Versi premium yang berbayar ini mengandalkan sistem saddlebag dimana memungkinkan pemain untuk menyewa karakter lain yang lebih kuat sebagai tambahan. Mereka yang pengguna paket premium ini akan menerima kupo nut tambahan setiap hari, dan akan mampu menampung lebih banyak kupo nut itu.

Square Enix juga merinci patch mendatang yaitu “Under the Moonlight” (patch 4.3), yang akan diluncurkan pada akhir Mei. Tambahan ini akan mencakup quest terbaru, dungeon baru, percobaan baru, terdapat serangan aliansi baru, dungeon yang lebih mendalam, sekuel kedua dari seri Ultimate, konten kesulitan yang lebih ekstrim, job baru, pembaruan PvP, dan pembaruan untuk peralatan rumah disana.

Square Enix merilis Final Fantasy XIV Online yang dikeluarkan dengan berbasis komputer pada September 2010. Setelah mendapat kritik dari para penggemar, perusahaan ini mengungkapkan versi terbaru dari game berjudul Final Fantasy XIV: Realm Reborn yang menambahkan dunia baru dan tentu saja jalan cerita yang baru. Final Fantasy XIV: Realm Reborn diluncurkan pada PC Windows dan PS3 pada bulan Agustus 2013, dan kemudian di PS4 pada bulan April 2014. Square Enix merilis ekspansi pertama untuk Final Fantasy XIV: A Realm Reborn, berjudul Heavensward, pada bulan Juni 2015. Ekspansi kedua yaitu Stormblood yang diluncurkan pada Juni 2017.

Live action dari The Final Fantasy XIV Dad of Light pun telah diluncurkan di Netflix, Amerika Serikat pada bulan September dengan mengusung tema mini series. Bagaimana perasaan kalian? Tertarik kah mina-san dengan aplikasi mobile yang satu ini?

 
Source: ANN

Artikel ini dibuat oleh A-Lien


Share this:

CHECK THIS OUT!!
Top