Virtual YouTubers atau “VTubers” telah menjadi tren yang semakin populer. Di sinilah orang-orang biasa diperlihatkan dengan sosok karakter yang menjadi pembawa acara dalam video YouTube. Contoh dari virtual YouTuber yang terkenal seperti yang kita tau adalah Kizuna Ai.

Berikut ini adalah contoh saat ia membawakan suatu acara.

Menjadi virtual YouTuber membutuhkan sedikit pengetahuan dalam memperoleh sistem dan perangkat lunak yang tepat untuk mencapainya. Tapi tidak perlu khawatir, saat ini ada aplikasi yang bisa menjadikan Vtuber instan dengan ponsel yang kita miliki. Aplikasi ini bernama Puppemoji yang berarti boneka dan emoji. Aplikasi ini dapat memberikan avatar karakter anime yang kita inginkan menjadi realita.

Aplikasi ini mampu mengubah kita menjadi sosok karakter yang di inginkan hanya dalam beberapa detik saja. kita pun bisa mengatur bagian rambut seperti apa, memberikan opsi untuk mengubah latar belakang, menambah atau menghapus tubuh, dan juga menggunakan beberapa wajah non-anime. Ada juga opsi untuk mendistorsi suara agar bernada tinggi seperti layaknya seorang gadis anime.

Secara keseluruhan, aplikasi ini sangat baik. Namun, kekurangan terbesarnya adalah aplikasi tersebut hanya tersedia untuk iPhoneX saja. Jika kalian tidak menggunakan iPhoneX, jangan takut karena ada alternatif seperti HoloLive. Aplikasi ini pun dapat bekerja pada semua perangkat iPhone dan Android dengan memiliki pemetaan wajah yang benar-benar baik. HoloLive dapat membuat animasi mulut lebih sensitif dan avatar dari karakter yang dibuat bisa berkedip.

Bagian antar muka pada aplikasi ini juga lebih mudah digunakan, dengan rentang warna, latar belakang, dan opsi karakter yang terbatas namun layak. Satu kelemahannya adalah ia tidak memiliki perekam video built-in, yang berarti harus menggunakan perekam video terpisah. Berikut ini adalah contoh hasil dari penggunaan aplikasi HoloLive.

Terlepas dari berbagai kekurangan di dalamnya, namun aplikasi ini tetaplah hebat ya minna. Apa kalian ingin ingin mencobanya juga?

Source: SoraNews24

Artikel ini dibuat oleh A-Lien.