Mengubah Joy-Con Nintendo Switch Menjadi Pedang Laser!
Games - Monday, April 30, 2018 | 9:19 am

Siapa sih yang tidak kenal dengan senjata khas fiksi ilmiah yang dipopulerkan oleh seri film Star Wars, yaitu lightsaber atau yang secara awam dikenal sebagai pedang laser. Senjata ini juga telah menginspirasi pedang-pedang serupa yang muncul di berbagai kisah fiksi ilmiah, misalnya Photon Sword dari game Gun Gale Online yang muncul pada seri Sword Art Online.

Nintendo Labo yang merupakan bagian dari Nintendo Switch ini baru dirilis pada 20 April lalu. Meski game ini ditargetkan kepada anak-anak dengan unsur edukasi dan kreativitas, sudah banyak pemiliknya dari berbagai kalangan yang menikmati serta menciptakan berbagai permainan unik berdasarkan pada teknologi yang dihadirkan oleh Nintendo Labo ini. Ternyata belakangan ini, Redidididodidot, seorang pengguna Reddit menemukan easter egg atau fitur rahasia di dalam menu Discover pada aplikasi Nintendo Labo, berupa pedang laser alias lightsaber! Bagaimana caranya? Ayo saksikan video peragaannya di bawah ini!

Untuk mengaktifkannya, dengan menggunakan Joy-Con (alat kontrol pada Nintendo Switch), cukup tekan tombol Up pada Joy-Con kiri atau tombol X pada Joy-Con kanan sambil menekan tombol bahu masing-masing yang sesuai (ZL/L untuk kiri, ZR/R untuk kanan). Setelah mengikuti kombinasi tombol tersebut, maka cahaya laser akan muncul dari bagian atas Joy-Con yang tampil pada layar, dan lightsaber ala Nintendo Switch-mu pun siap untuk dimainkan!

Model Joy-Con pada layar akan mengikuti pergerakan Joy-Con fisiknya, dan ketika laser pada kedua pedang ini bertabrakan, selain efek percikan yang muncul di layar, akan muncul juga efek suara serta efek getar yang dapat dirasakan pemegang Joy-Con fisik.

Bagaimana pendapat kalian? Apakah kalian yang ingin mengenang masa kecil bermain pedang-pedangan menjadi tertarik membeli Nintendo Labo? Atau bahkan kalian akan menganggap pedang laser ini sebagai lightstick untuk mengiringi musik dari grup idol favoritmu?

Source: NintendoSoup

Artikel ini dibuat oleh Genshin.


Share this:

CHECK THIS OUT!!
Top