Gemerlap Tahun Kedua Ajang Creators Super Fest 2018 Akan Menjadi Pusat Kreativitas Konten dari Berbagai Negara, Termasuk: Indonesia, Jepang, Singapura, Malaysia, Taiwan, Hong Kong, dan masih banyak lagi

Ajang tahunan kreator Lokal Tanah Air & Regional Asia CREATORS SUPER FEST 2018 akan digelar untuk kedua kalinya di tanggal 12 – 13 Mei 2018 di Grand Ballroom Pullman, Central Park, Jakarta. Puluhan penampil hadir dari dalam dan luar negeri di edisi kali ini, yang akan sukses menjadi ajang tahunan kedua yang paling ditunggu.

Selain dimeriahkan lebih dari 100 Creators Exhibition Booth, mari berkenalan dengan deretan Official Line Up dan Guest Star di dua hari ajang #CSF18 :

Dari kategori Cosplay yang sangat populer, ada nama-nama besar dari dalam dan luar negeri yang akan menyapa para fans di #CSF18, mereka adalah:

  1. Hakken Ryou (Malaysia)
  2. SiuTao (Hongkong)
  3. Clarissa Punipun (Indonesia)

Sedangkan dalam kategori elemen kreatif berikutnya, yaitu Art, akan hadir banyak seniman besar dan karya-karyanya, baik lokal maupun internasional. Mereka adalah:

  1. Kishida Mel (Japan)
  2. Alchemaniac (Indonesia)
  3. Adelia Maghfirare (Not So Silent Night) (Indonesia)
  4. Dini Marlina (re:ON Comics) (Indonesia)
  5. Erfan Fajar (Kill Starter) (Indonesia)
  6. Jessica Kholinne (Code Monkey Save World) (Indonesia)

Tidak ketinggalan juga, kategori Musik akan diramaikan oleh bintang tamu musisi-musisi yang datang dari dalam dan luar negeri, yang pastinya akan mengobati kerinduan para fans akan panggung Anibeats di #CSF18:

  1. D-Yama (from Akihabara Mogra) (Japan)
  2. Lazurite (Indonesia)
  3. Soba (Indonesia)
  4. REDSHiFT (Indonesia)

Aksi panggung kali ini akan jadi sangat unik karena datangnya seorang kreator dan YouTuber Indonesia yang populer karena mampu menciptakan konten musik unik menggunakan Google Translate, Heiakim. Simak tips-tips menarik untuk meracik lagu ala Heiakim di panggung utama Creators Super Fest 2018!

Selain itu akan ada juga penampilan unik dari Virtual Youtuber yang sedang sangat terkenal di Jepang dan seluruh dunia, yaitu Kaguya Luna. Luna akan tampil secara langsung di layar panggung CSF dan menyapa para penggemarnya yang hadir di acara nanti.

Dua hari #CSF18 akan menyajikan tiga pilar kreativitas’, yaitu: ART, MUSIC PERFORMANCE. Selain itu, menampilkan karya-karya terbaik dan memperkenalkan produk terbaru dari para pencipta konten dan perusahaan,  yang terdiri dari: anime, komik, toys, games, publishers, edukasi, serta segudang jenis konten kreatif, pop culture dan hiburan lainnya.

Selain Pop Exhibition, Workshop, Talkshow, Meet & Greet, Creator Act, Musician Performance, dan sederet aktivitas Lokal & Regional lain yang sudah populer sebelumnya, salah satu keseruan baru yang akan ditampilkan di Main Stage adalah: ART DUEL. Adu gambar antar illustrator sudah sering diadakan secara daring, tapi format secara live diyakini akan jadi acara yang ditunggu-tunggu dan menarik minat artist (seni ilustrasi) & kreator baik pemula maupun profesional.

Event Pop Culture juga bakal terasa tidak lengkap tanpa adanya kompetisi COSPLAY. Oleh karena itu, COSPLAYER COMPETITION tahun ini digadang-gadang akan tetap menjadi best gathering spot bagi penggemar karakter film, komik, budaya Jepang & Anime.

HTM (Harga Tiket Masuk) #CSF18 adalah Rp 62.500 (Pre Sale) dan Rp 70.000 (On The Spot), dan kabar baiknya, tiket sudah dapat dibeli di http://creatorsuperfest.com/tickets/ dan juga di mitra lain yang sudah bergabung seperti Go-Tix Event.

Get connected with CREATORS SUPER FEST 2018 :

Official Site : http://creatorsuperfest.com/

Official Facebook : https://www.facebook.com/creatorssuperfest/

Official Hashtag : #CSF18

Exhibitor Email : csf@sozo.sg

Media Relation, Partnership & Enquiries please contact #REKKAPublication :

Christian Maruli (Online)
marulichris@gmail.com
08176006223

Retty Shinta  (Online)
rettyshinta.r@gmail.com
08119997897

Rangga Ibiza (Radio)
ranggaibiza@gmail.com
087851123007

Mahendradhata
mahendradhata@gmail.com
08112644664

Artikel ini merupakan siaran pers dari Creators Super Fest 2018