Puluhan Kamera Canon Diserang di Jepang
J-News - Monday, May 7, 2018 | 6:35 pm

Puluhan kamera keamanan yang terpasang diberbagai dari perusahaan Canon Inc diretas oleh orang tidak dikenal dan tidak dapat dikendalikan. Lebih dari 60 kamera telah dilaporkan memiliki kemungkinan telah diretas secara ilegal dan terdapat pesan “I’m Hacked. bye2 (Saya telah diretas, selamat tinggal)” tertera di layar.

Sampai saat ini masih belum diketahui penyebab kenapa hanya kamera milik Canon yang diretas. Kedua kota yang mengalami kejadian ini, Yachiyo, Prefektur Chiba dan Ageo, Prefektur Saitama telah melaporkan bahwa mereka tidak bisa melakukan reset terhadap semua password kamera. Insiden juga terjadi di beberapa lokasi lain seperti pasar ikan di Hiroshima, fasilitas kesehatan di Kobe serta cabang perusahaan Naha di Prefektur Saitama.

Kota Yachiyo telah mengetahui adanya kendala pada 24 April setelah password kameranya diganti. Semua kamera kemudian diputus dari semua koneksi jaringan melapor ke pihak kepolisian. Kota Ageo menyadari adanya peretasan dua hari kemudian.

Khawatir akan serangan terhadap kamera keamanan lain, Canon meminta kepada semua pengguna untuk mengubah password yang dipakai.

Kamera keamanan sekarang telah tersambung dengan internet untuk memberikan kemampuan memantau dengan menggunakan komputer, telepon genggam maupun perangkat lain dimanapun. Namun insiden ini memberikan contoh nyata akan bahaya yang datang bersama dengan teknologi. Semua password akan membutuhkan waktu kurang lebih 3 tahun untuk diretas maka gantilah password kalian secara berkala ya..

Source: Japan Today

Artikel ini dibuat oleh Radclyffe


Share this:

CHECK THIS OUT!!
J-News - Thursday, December 13, 2018 | 10:58 am
J-News - Wednesday, December 12, 2018 | 1:35 pm
J-News - Saturday, December 8, 2018 | 4:00 pm
J-News - Saturday, December 1, 2018 | 2:23 pm
Top