[Liputan] Creators Super Fest 2018 Day 2, Bukti Potensi dan Pesatnya Perkembangan Konten Kreatif di Indonesia
J-Event - Wednesday, May 16, 2018 | 8:00 pm

Halo! Kembali lagi bersama kami tim jurnalistik Nippon Club yang pada kesempatan ini meliput kemeriahan Creators Super Fest 2018 hari kedua pada tanggal 13 Mei 2018. Acara ini dilaksanakan di Grand Ballroom Pullman Hotel, Central Park. Creators Super Fest 2018 merupakan kali kedua setelah sebelumnya diadakan pada tahun 2017. Acara ini menghadirkan berbagai macam konten kreatif dari kreator-kreator lokal dan internasional. Memasuki ruangan acara, pengunjung bisa langsung melihat booth kreator yang menjual berbagai merchandise. Selain itu, terdapat booth resmi yang menjual merchandise asli Creators Super Fest dan bintang tamu.

Di booth Art Duel pengunjung bisa menonton salah satu bintang tamu yaitu Erfan Fajar bertanding dengan beberapa peserta art duel yang telah berpartisipasi sebelumnya. Erfan Fajar merupakan salah satu komikus Indonesia yang telah mengerjakan berbagai karya seperti Star Trek, Dragon Ressurection, Jericho Season 4, Manungsa, dan Arigato Macaroni. Pada hari kedua ini juga, terdapat workshop tentang coloring yang dibawakan Jessica Kholinne. Jessica Kholinne merupakan colorist artist profesional yang telah bekerja sama dengan penerbit besar seperti DC Comics dan Marvel.

Penampilan di stage dibuka oleh Otagroove, salah satu komunitas DJ Anisong ternama di Indonesia. Acara dilanjutkan dengan live drawing oleh Dini Marlina dan Maghfirare. Selama 20 menit, keduanya memperlihatkan bagaimana proses mereka dalam mengerjakan ilustrasi. Dini Marlina dan Maghfirare cukup terkenal berhubung karya-karyanya yang mudah ditemui di media sosial maupun komik-komik lokal.

Setelah itu, stage digunakan untuk acara semifinal Art Duel antara Itsumarin dan Afda Trihatma. Para juri memilih Afda Trihatma untuk maju ke babak berikutnya.

Berlanjut dengan penampilan Kaguya Luna, pengunjung dengan antusias berinteraksi dan bertanya kepada virtual youtuber imut ini. Kaguya Luna berhasil menghibur pengunjung dengan pertanyaan dan jawaban yang ia berikan, bahkan Kaguya Luna sempat mencoba berbicara dalam Bahasa Indonesia dan menyanyikan lagu kebangsaan Jepang Kimigayo. 

Kali ini giliran salah satu illustrator yang bekerja di Singapura, Alchemaniac memperlihatkan proses bagaimana ia menggambar. Alchemaniac terkenal melalui karya-karya ilustrasinya yang memukau, ia juga bekerja sebagai character designer dan card illustrator untuk game-game terkenal salah satunya Shadowverse.

Acara dilanjutkan dengan meet and greet bersama dengan salah satu cosplayer berbakat asal Indonesia, Clarissa Punipun.

Art Duel kembali mengisi stage antara Raswano dan Afda Trihatma. Babak kali ini diadakan untuk menentukan juara 3. Afda Trihatma berhasil memenangkan babak ini dan menjadi juara ketiga.

Selanjutnya, D-YAMA memperlihatkan dan memberikan para pengunjung beberapa pengetahuan tentang DJ. Ia memperlihatkan beberapa tips dalam mengolah lagu. D-YAMA adalah DJ anisong yang telah berkeliling ke berbagai tempat di dunia berkat kemampuannya yang unik dan berbeda dari DJ lain. Pada hari pertama Creators Super Fest 2018, D-YAMA berhasil menghibur para pengunjung dengan penampilannya yang memukau.

Setelah kehadiran D-YAMA di panggung Creators Super Fest 2018, acara dilanjutkan dengan babak grand final dari Art Duel antara Itsumarin melawan Nyoenyo yang akhirnya dimenangkan oleh Nyoenyo.

Akhirnya, Creators Super Fest 2018 ditutup oleh penampilan Otagroove x Soyatu. Sebelum meninggalkan area Creators Super Fest 2018, bintang tamu maupun pengunjung bisa membuat gambar di papan yang disediakan.

Sekian liputan hari kedua Creators Super Fest 2018 hari kedua, dengan ini tuntas sudah rangkaian acara Creators Super Fest 2018. Terima Kasih untuk pihak Creators Super Fest yang telah bekerja keras pada event kali ini sehingga event ini berakhir dengan sukses. Sampai berjumpa di liputan atau artikel lainnya!

Artikel liputan ini dibuat oleh Shiro00


Share this:

CHECK THIS OUT!!
J-Event - Tuesday, May 22, 2018 | 4:07 pm
J-Event - Tuesday, May 22, 2018 | 3:59 pm
J-Event - Thursday, May 17, 2018 | 2:33 pm
J-Event - Wednesday, May 16, 2018 | 8:28 pm
Top