Inovasi Pistol Sihir Bergaya Steampunk, Terlihat Nyata Tanpa Suntingan CGI!
J-News - Friday, May 25, 2018 | 11:08 am

FriskP adalah seorang wanita yang sering mendesain berbagai peralatan bertemakan steampunk dan telah memukau banyak orang dengan menunjukkan hasil karyanya melalui akunnya di situs Niconico douga dan YouTube. Begitu juga dengan karya terbarunya, yaitu sebuah pistol yang dapat memunculkan efek lingkaran sihir sebelum “menembakkan” bola energi. Lebih hebatnya lagi, efek yang ditampilkan ini bukanlah hasil efek CG maupun AR loh! Saksikan saja aksinya pada video berikut ini.

Pada video tersebut, selain menunjukkan kerennya efek sihir yang ditampilkan, dijelaskan juga langkah-langkah pembuatan pistol tersebut. Namun, jangan terlalu berharap banyak, sebab untuk membuatnya memerlukan uang dan dedikasi yang cukup tinggi. Pertama, diperlukan alat bernama Phantom yang dikembangkan oleh perusahaan Life is Style. Phantom ini adalah versa-writer yang berfungsi dengan menghasilkan cahaya pada kipas yang berputar cepat, mirip dengan karya FriskP sebelumnya, yaitu jam cahaya yang muncul saat kipas berputar.

Meski kelihatan keren, awalnya teknologi ini memiliki resolusi yang cukup rendah, sehingga penerapan teknologi ini cukup terbatas. Kemudian Phantom mengembangkan prinsip kerja teknologi ini untuk menghasilkan kualitas yang jauh lebih tinggi.

Situs resmi Life is Style tidak menampilkan harga Phantom secara terang-terangan, sehingga kemungkinan harga alat tersebut cukup tinggi. Setelah mendapatkan Phantom, diperlukan pula sebuah 3D Printer untuk membuat alat pemasang Phantom pada pistol mainan yang akan digunakan. Selain itu diperlukan juga kemampuan menggunakan program perancang dan animasi, misalnya Nive2, aplikasi gratis yang digunakan FriskP dalam membuat efek lingkaran sihir.

Jika sanggup memenuhi syarat-syarat tersebut, mungkin kalian bisa menciptakan pistol sihir kalian sendiri. Jika tidak, kita hanya bisa menonton dan mungkin berharap suatu saat kita dapat menggunakan pistol tersebut layaknya karakter dari suatu anime fantasi ya!

Source: SoraNews24

Artikel ini dibuat oleh Genshin.


Share this:

CHECK THIS OUT!!
Top