Cygames Kembali Mendirikan Anak Perusahaan Terbarunya Yakni ‘Cymusic’
J-News - Tuesday, June 5, 2018 | 7:07 pm

Pengembang game Cygames telah mengumumkan bahwa mereka akan mendirikan anak perusahaan terbarunya yakni Cymusic. Perusahaan baru ini akan berfokus pada perencanaan musik dan video, produksi, penjualan, promosi, dan manajemen artis.

Anak perusahaan terbaru ini akan berkolaborasi dengan Cygames untuk dikembangkan di industri game dan musik. Cygames mencatat peningkatan kemampuan smartphone yang terus meningkat, termasuk mampu memainkan musik berkualitas tinggi, sebagai alasan untuk mendirikan anak perusahaan baru. Cygames juga mencatat bahwa musik adalah elemen kunci dalam banyak permainannya.

Cygames didirikan pada tahun 2011, dan perusahaan ini telah menghasilkan game seperti Rage of Bahamut dan Granblue Fantasy. Cygames mendirikan divisi anime pada bulan Maret 2015 dan anak perusahaan produksi anime Cygames Pictures pada bulan April 2016. Perusahaan ini telah bekerja pada produksi anime yang terinspirasi oleh game-nya termasuk Rage of Bahamut Genesis, Rage of Bahamut: Virgin Soul, dan Granblue Fantasy the Animation. Pengembang game ini juga telah berinvestasi dalam komite produksi untuk televisi dan teatrikal anime seperti Yuri!!!On Ice dan In This Corner of the World. Serial game dari Cygames yakni ‘Uma Musume Pretty Derby’ yang terhubung dengan anime televisinya yang sedang tayang rencananya akan dirilis tahun ini.

Perusahaan induk Cygames, yakni CyberAgent, mendirikan CA-Cygames Anime Fund pada Juni 2017, yang menginvestasikan 3 miliar yen (sekitar US $ 27,3 juta) di anime IP melalui dana tersebut. Cygames dan penerbit Kodansha membentuk kemitraan bisnis untuk meluncurkan label manga Cycomi pada Mei 2017. Perusahaan ini juga mengumumkan kerja sama dengan Nintendo untuk mengembangkan RPG smartphone terbaru berjudul Dragalia Lost pada bulan April. Sebagai bagian dari kerja sama, Nintendo mengakuisisi 5% saham yang diterbitkan Cygames. Tidak hanya itu, ekspansi Cygames sendiri juga bahkan sampai ke dunia olahraga dimana Cygames merupakan sponsor resmi dari klub asal Italia yakni Juventus.

Source: ANN

Artikel ini dibuat oleh NeoPollutan.


Share this:

CHECK THIS OUT!!
Top