Pada hari Kamis telah diumumkan bahwa lagu tema dari Gekijōban Pocket Monster: Minna no Monogatari (Pokémon the Movie: Everyone’s Story), film ke-21 dari seri anime Pokémon, akan dibawakan oleh grup musik rock Porno Graffiti dengan judul Breath. Video promosi terbaru dari film ini juga memperdengarkan cuplikan dari lagu tersebut.

Film yang akan tayang perdana pada tanggal 13 Juli ini menampilkan Lugia dan Mythical Pokémon baru yang bernama Zeraora. Kisahnya terjadi ketika acara tahunan Wind Festival berlangsung di Frau City yang diberkati tenaga angin dari Pokémon legendaris Lugia. Adapun pemeran tamu untuk film ini antara lain:

Mana Ashida sebagai Largo, perempuan misterius yang ditemukan sendirian di hutan.

Rina Kawaei sebagai Risa, seorang siswa SMA yang masih pemula tentang Pokémon.

Gaku Hamada sebagai Torito, seorang peneliti pemalu yang tidak percaya diri.

Kōji Ōkura sebagai Kagachi, pria yang cenderung menyombongkan diri dan tak bisa berhenti berbohong.

Masako Nozawa sebagai Hisui, wanita tua eksentrik yang curiga terhadap Pokémon.

Shoko Nakagawa (hadir sebagai bintang tamu dalam film Pokémon 12 tahun berturut-turut) sebagai Riku, adik Risa yang suka dengan Pokémon.

Kouichi Yamadera (hadir sebagai bintang tamu dalam film Pokémon 21 tahun berturut-turut) sebagai Wali Kota Oliver, ayah Largo.

Pemeran seri anime yang juga muncul pada film ini yaitu:

Kunihiko Yuyama, yang telah menyutradarai berbagai film Pokémon sebelumnya, termasuk film Pokémon the Movie: I Choose You! tahun lalu, berperan sebagai pengawas animasi. Eiji Umehara (penulis naskah Grimoire of Zero, Beelzebub) dan Aya Takaha menuliskan naskah film ini.

Wit Studio (Attack on Titan, Kabaneri of the Iron Fortress, The Ancient Magus’ Bride) menangani produksi animasi bersama studio andalan seri ini, Oriental Light and Magic. Tetsuo Yajima, asisten sutradara film sebelumnya, kali ini menjadi sutradara film ini, sedangkan Shizue Kaneko (If Her Flag Breaks, Pan de Peace!) yang akan merancang karakternya.

Pokémon the Movie: I Choose You! (Gekijōban Pocket Monster: Kimi ni Kimeta!), film pendahulu dalam seri film Pokémon, tayang perdana di acara Japan Expo 2017 di Paris tanggal 6 Juli. Kemudian film tersebut tayang di Jepang pada tanggal 15 Juli dan menghasilkan 516 juta yen (sekitar 65 miliar rupiah) pada dua hari pertamanya menduduki peringkat pertama pada box office.

Source: ANN

Artikel ini dibuat oleh Genshin.