Natsume Yuujin-Chou kembali hadir di tahun 2018 dengan film adaptasi dari manga Natsume Yuujin-Chou: Utsusemi ni Mubusu karya Yuki Midorikawa. Film kali ini masih membahas tentang kehidupan Natsume Takashi yang memiliki kemampuan untuk melihat youkai. Reiko, nenek Natsume mewariskan Yuujin-Chou (Buku Persahabatan) kepada Natsume. Yuujin-Chou merupakan buku berisi nama-nama youkai yang pernah dikalahkan oleh Reiko. Youkai yang namanya tertulis di Yuujin-Chou terikat dan harus patuh dengan pemilik Yuujin-Chou. Natsume memutuskan untuk mengembalikan kebebasan youkai yang ada dalam Yuujin-Chou. Ia dibantu oleh Nyanko-sensei, youkai yang berbentuk seekor kucing memulai misinya untuk mengembalikan nama-nama dalam Yuujin-Chou.

Sebelumnya, Natsume Yuujin-Chou cukup sukses dengan serial animenya yang mencapai enam musim. Film kali ini masih diproduksi oleh Studio Shuka dan disutradarai oleh Takahiro Omori dan Hideki Ito sebagai asisten sutradara.

Natsume Yuujin-Chou: Utsusemi ni Mubusu akan tayang di Jepang mulai 29 September 2018. Penjualan tiketnya dimulai sejak 31 Maret 2018. Terdapat juga merchandise khusus dengan pembelian tiket ini berupa clear file, illustrasi, dan lain-lain yang hanya bisa didapatkan di Anime Japan 2018 dan counter Animate.

Kabar baik bagi penggemar Natsume Yuujin-Chou di Indonesia, Odex Indonesia merencanakan Natsume Yuujin-Chou: Utsusemi ni Mubusu akan ditayangkan di Indonesia pada akhir 2018.

Source: Crunchyroll

Artikel liputan ini dibuat oleh Shiro00