[Event] Demonstrasi & Pengenalan Kimono oleh Kyoto Kimono Gakuin Kyoto Honko
J-Event - Monday, June 25, 2018 | 5:59 pm

~MATOU~

Demonstrasi & Pengenalan Kimono oleh Kyoto Kimono Gakuin Kyoto Honko

SABTU, 30 Juni 2018

Pukul 14:00 – 17:00 WIB

Di HALL, The Japan Foundation Jakarta

Summitmas 1 lantai 2, Jl. Jend Sudirman kav.61-62 Jakarta 12190

 

PENGENALAN KIMONO

The Japan Foundation, Jakarta akan kembali menyelenggarakan acara pengenalan kebudayaan Jepang. Yang kali ini diperkenalkan kepada masyarakat Indonesia adalah kimono (着物, yakni pakaian khas Jepang yang berasal dari kata 着(ki) yang berarti mengenakan/memakai dan 物 (mono) yang berarti barang/sesuatu.

Demonstrasi ini terdiri dari sesi perkenalan berbagai jenis Kimono, khususnya Furisode (kimono berlengan panjang), Montsuki Hakama (kimono laki-laki), dan Hanayome (kimono pengantin perempuan). Para pengunjung akan menyaksikan peragaan pemakaian kimono langsung oleh para Sensei Kimono dari Jepang.

The Japan Foundation juga telah membuka kesempatan bagi para pemerhati kebudayaan Jepang yang ingin mencoba mengenakan kimono. Saat ini telah terpilih 11 orang dari ratusan orang pendaftar yang berminat.

Acara ini gratis dan terbuka untuk umum. Kami persilakan teman-teman maupun rekan media untuk datang dan menyaksikan peragaan kimono ini.

 

PROFIL PENGAJAR

Yuko Nakano
Tumbuh bersama orang tua penggemar tenun Jepang wasai dan seni menyulam tali kumihimo, Nakano-sensei mendalami Kimono sejak kecil. Selain sebagai dosen di Kyoto Kimono Gakuin, Nakano-sensei mengajar juga di kota Fukui dan menangani program Kimono Fashion.

Miyuki Ishii
Belajar Kimono sejak usia 20, Ishii-sensei juga merupakan perancang Kimono yang bercita-cita mempopulerkan Kimono kepada masyarakat di berbagai usia. Selain di Kyoto, Ishii-sensei mengajar juga di cabang Nishinomiya.

Website:
http://www.kyoto-kimono-g.jp/

 

JADWAL DAN LOKASI ACARA

SABTU, 30 Juni 2018
Pukul 14:00 – 17:00 WIB
Di HALL, The Japan Foundation Jakarta
Summitmas 1 lantai 2, Jl. Jend Sudirman kav.61-62 Jakarta 12190

Gratis dan terbuka untuk umum.

Mohon membawa kartu identitas untuk akses masuk gedung.

Artikel ini dibuat berdasarkan siaran pers dari The Japan Foundation, Jakarta.


Share this:

CHECK THIS OUT!!
Top