Urutan Peringkat ‘Monster-Monster Imut’ di Jepang
J-News - Tuesday, June 26, 2018 | 7:49 pm

Halo, minna! Akhir-akhir ini, tren anak-anak menyukai sesuatu sesuai dengan apa yang mereka ketahui tengah populer. Seperti yang kalian ketahui, Jepang sangat banyak menciptakan karakter-karakter imut walaupun itu adalah seorang monster. Ingin tahu peringkat karakter apa saja yang digemari anak-anak Jepang tahun ini? Simak artikel ini sampai akhir ya, mina-san.

Pada tahun-tahun sebelumnya, Yo-Kai Watch sangat dikenal di banyak kalangan anak-anak. Namun ketenaran ini akhirnya dikalahkan oleh sosok Anpanman. Apakah kalian pun tahu mengenai sosok ini?

Anpanman ini adalah sosok pahlawan super dengan kepala yang terbuat dari semacam makanan yang dipanggang. Ia bukan hanya dibuat dalam versi animasinya, tetapi juga diadaptasi menjadi benda lain seperti bentuk mainan dan boneka. Ciri khas dari karakter ini adalah senyuman dengan pipi yang memerah.

Berikut ini adalah contoh Anpanman dalam bentuk mainan anak-anak

Pada tahun 2015 dan 2016 memang Anpanman hanya di posisi kedua karena Yo-Kai Watch yang secara berturut-turut menempaati posisi pertama. Hasil ini didapatkan dari survei anak-anak yang berusia di bawah 12 tahun.

Sekarang di 2018, Anpanman tidak hanya mendapatkan kembali posisinya, tetapi Yo-Kai Watch telah keluar sepenuhnya dari sepuluh besar peringkat tersebut. Tahun ini juga adalah yang pertama di mana Pokémon juga telah hilang dari peringkat.

Sepuluh besar peringkat ini ditempati oleh serial seperti Pretty Cure, Doraemon, Kamen Rider, dan Inai Inai Bah! (“Peek-a-Boo”) yang merupakan acara bernyanyi bersama yang ditujukan untuk para siswa pra-sekolah dengan menampilkan seekor anjing raksasa bernama Wan-Wan dan makhluk aneh berbentuk boneka bernama U-tan.

Berikut ini adalah tampilan dari U-tan

Satu-satunya pendatang baru adalah Sumikkogurashi. Mereka adalah susunan karakter yang mirip dengan karakter Hello Kitty karena tidak ada plot yang terlihat. Di dalam karakternya terdapat penguin yang suka mentimun juga. Sebatas itulah gambaran mereka.

Berikut ini visualisasi dari Sumikkogurashi

Berikut adalah grafik komparatif di Jepang yang menunjukan lima tahun terakhir mengenai perkembangan karakter yang masuk dalam peringkat tahun ini.

Peringkat di tahun ini digolongkan berdasarkan penggolongan gender dari peminat yang memilih. Anpanman adalah salah satu karakter yang seimbang karena banyak anak-anak laki-laki maupun anak perempuan yang menyukainya.

Bagaimana, minna? Apakah karakter yang kamu sukai ada dalam peringkat tahun ini?

Source: SoraNews24

Artikel ini dibuat oleh A-Lien


Share this:

CHECK THIS OUT!!
Top