Halo minna! Pada event Ennichisai 2018 kami dari tim Jurnalistik Nippon Club berkesempatan untuk wawancara dengan guru tim taiko yang bernama Bonten Taiko yang bernama Kobayashi-san! Bonten Taiko merupakan salah satu bintang tamu yang ikut serta mengguncang panggung Ennichisai 2018! Yuk langsung intip saja!

Q: Bagaimana perasaannya datang ke Indonesia?
A: Ini bukan pertama kalinya saya datang ke Indonesia, tapi setiap saya datang ke Indonesia, saya selalu merasakan energi yang sangat besar, sehingga saya selalu merasa semangat.

Q: Bagaimana pendapat anda mengenai para penonton penampilan anda tadi?
A: Penonton Indonesia menonton pertunjukkan kami dengan hati yang hangat sehingga saya juga senang tampil di sini.

Q: Kenapa memilih taiko sebagai seni yang anda tekuni?
A: Karena taiko merupakan alat musik yang sudah tua dan saya memiliki keinginan untuk mencampurkan sisi yang baru dengan yang lama.

Q: Jaman sekarang kan sudah ada alat musik modern, tapi kenapa tetap memilih taiko?
A: Karena taiko itu unik, jadi saya memilih taiko.

Q: Makna taiko buat para anggota Bonten?
A: Taiko merupakan alat musik yang paling pas bagi saya untuk mengekspresikan diri saya sendiri.

Q: Bagaimana perasaan anda mengenai Ennichisai 2018?
A: Saya sudah tampil di Ennichisai sebanyak 3 kali, sesuai dengan tema Ennichisai 2018 yaitu passion sehingga saya merasakan passion dari para penonton dan juga panitia.

Q: Apa ada pesan untuk fans-fans Bonten Taiko yang ada di Indonesia?
A: Terima kasih banyak kepada para penonton, kami sangat senang dengan reaksi kalian karena semakin seru penontonnya maka kami juga akan semakin semangat.

Sekian wawancara kami bersama Kobayashi-san perwakilan dari Bonten Taiko! Terima kasih kepada Ennichisai 2018 yang telah memberikan kami kesempatan untuk berbincang-bincang dengan Kobayashi-san! Semoga Bonten Taiko semakin kompak dan semakin keren ya! Sampai bertemu di artikel-artikel Nippon Club yang lain ya!

Interview ini dilakukan oleh A-Lien dan Ponyonyon