[Interview] Bonten Taiko, Grup Taiko yang Selalu Memberikan Semangat

Halo minna! Pada event Ennichisai 2018 kami dari tim Jurnalistik Nippon Club berkesempatan untuk wawancara dengan guru tim taiko yang bernama Bonten Taiko yang bernama Kobayashi-san! Bonten Taiko merupakan salah satu bintang tamu yang ikut serta mengguncang panggung Ennichisai 2018! Yuk langsung intip saja!

Q: Bagaimana perasaannya datang ke Indonesia?
A: Ini bukan pertama kalinya saya datang ke Indonesia, tapi setiap saya datang ke Indonesia, saya selalu merasakan energi yang sangat besar, sehingga saya selalu merasa semangat.

Q: Bagaimana pendapat anda mengenai para penonton penampilan anda tadi?
A: Penonton Indonesia menonton pertunjukkan kami dengan hati yang hangat sehingga saya juga senang tampil di sini.

Q: Kenapa memilih taiko sebagai seni yang anda tekuni?
A: Karena taiko merupakan alat musik yang sudah tua dan saya memiliki keinginan untuk mencampurkan sisi yang baru dengan yang lama.

Q: Jaman sekarang kan sudah ada alat musik modern, tapi kenapa tetap memilih taiko?
A: Karena taiko itu unik, jadi saya memilih taiko.

Q: Makna taiko buat para anggota Bonten?
A: Taiko merupakan alat musik yang paling pas bagi saya untuk mengekspresikan diri saya sendiri.

Q: Bagaimana perasaan anda mengenai Ennichisai 2018?
A: Saya sudah tampil di Ennichisai sebanyak 3 kali, sesuai dengan tema Ennichisai 2018 yaitu passion sehingga saya merasakan passion dari para penonton dan juga panitia.

Q: Apa ada pesan untuk fans-fans Bonten Taiko yang ada di Indonesia?
A: Terima kasih banyak kepada para penonton, kami sangat senang dengan reaksi kalian karena semakin seru penontonnya maka kami juga akan semakin semangat.

Sekian wawancara kami bersama Kobayashi-san perwakilan dari Bonten Taiko! Terima kasih kepada Ennichisai 2018 yang telah memberikan kami kesempatan untuk berbincang-bincang dengan Kobayashi-san! Semoga Bonten Taiko semakin kompak dan semakin keren ya! Sampai bertemu di artikel-artikel Nippon Club yang lain ya!

Interview ini dilakukan oleh A-Lien dan Ponyonyon