[Interview] Ola Aphrodite, Awal yang Baru dari Sang Idola
J-Event - Sunday, July 8, 2018 | 8:27 pm

Halo Minna, pada ComicFest ID 2018 kami berkesempatan untuk mewawancarai salah satu guest sekaligus MC pada acara kali ini yaitu Ola Aphrodite. Bagi yang belum tahu, Ola adalah seorang cosplayer sekaligus idol yang belum lama ini “lulus” dari grup idolnya Shojo Complex dan sekarang mulai meniti karir solo. Penasaran dengan apa yang akan dilakukannya setelah lulus dari Shojo Complex? Yuk, simak interviewnya.

Q: Apa alasan Ola sehingga akhirnya menekuni bidang cosplay?
A: Jadi aku dari dulu suka sekali sama yang namanya manga, anime, dan hal-hal tradisional Jepang. Dari dulu mau banget nge-cosplay tapi baru bisa tersampaikan pada saat kuliah tahun 2013. Aku memilih cosplay sebagai hobi karena ingin mencoba menjadi banyak karakter yang aku suka.

Q: Mulai cosplay-kan saat kuliah, bagaimana cara Ola membagi waktu antara kuliah dan hobi sebagai cosplayer, dan apakah ada tentangan dari orang tua atau orang-orang dekat?
A: Kalau untuk tentangan sih tidak ada, kebetulan memang dari kecil orang tua sudah mendukung aku di dunia entertainment. Untuk bagi waktu sebenernya tidak begitu susah, kadang aku suka stres atau sumpek kalau lagi kuliah, ketika seperti itu aku nge-cosplay atau kalau lagi ada tugas aku mengerjakan tugas kuliah dulu, baru pergi ke event buat nge-cosplay.

Q: Apakah Ola masih mengingat cosplay pertamanya?
A: Untuk cosplay pertama itu Enma Ai dari Hell Girl (Jigoku Shoujo) karena waktu itu masih belum tahu bagaimana cara memakai wig, karena kebetulan rambutnya sama dengan karakter tersebut jadi masih menggunakan rambut sendiri untuk cosplay.

Q: Pada Ennichisai 2018 kemarin Ola mengumumkan “kelulusannya” dari Shojo Complex, boleh diceritakan alasannya?
A: Sebenernya aku senang bisa bergabung dengan Shojo Complex, bergabung dengan Shojo Complex merupakan suatu kesempatan besar yang bisa aku dapatkan. Namun setelah dijalani, aku ingin lebih berkembang, karena itu aku merasa ini saatnya aku sudah cukup di dunia idol grup, aku akan berusaha sebagai solo, dan aku ingin memberikan kesempatan kepada yang lainnya juga di Shojo Complex untuk lebih menampilkan dirinya setelah Ola “lulus” dari Shojo Complex.

Q: Apa rencana kedepannya setelah “lulus” dari Shojo Complex?
A: Untuk rencana kedepannya sudah banyak yang aku pikirkan, dan sebagian sudah matang, namun yang jelas aku akan berkarir sebagai solo idol, dan cosplay juga.

Q: Pada hari kedua ComicFest ID 2018 Ola akan berkolaborasi dengan REDSHiFT, apakah untuk kedepannya ada rencana untuk berkolaborasi dengan musisi lain?
A: Untuk REDSHiFT sendiri, kebetulan baru di ComicFest ID 2018 ini bisa bekerjasama, dan tidak menutup kemungkinan di kemudian hari untuk bekerjasama dengan band-band atau industri kreatif lainnya di Indonesia maupun di luar negeri, tentunya senang jika bisa bekerjasama dengan mereka dan karena sekarang aku menjadi idol solo, aku juga berharap bisa bekerjasama dengan idol-idol lainnya.

Q: Ada pesan-pesan untuk para penggemar Ola?
A: Kalau disebutkan dengan kata-kata sepertinya tidak akan selesai. Namun aku dari dulu sampai sekarang, mulai dari aku menjalani ini hanya sebagai hobi, hingga sekarang bisa menjadi idol, itu semua tidak akan tercapai tanpa bantuan semua yang sudah mendukung aku. Daripada disebut sebagai fans, aku merasa mereka itu sebagai keluarga, keluarga besar aku yang selalu mendukung aku kapanpun dan dimanapun saat aku susah maupun hingga saat sekarang ini. Motivasi terbesarku adalah ingin membanggakan mereka semua, dari mereka yang mendukung aku dari nol maupun yang baru mendukung aku sekarang, aku ingin semakin baik lagi untuk mereka, sehingga mereka bisa bangga, sebagaimana seperti kita memiliki keluarga, yang akan bangga ketika melihat keluarganya sukses. Aku akan menunjukkan bahwa dukungan kalian tidak akan kemana-mana, aku akan berusaha semua yang aku bisa untuk para keluarga besar Ola.

Q: Apakah ada bocoran untuk target atau rencana kedepannya?
A: Untuk rencana kedepannya aku sudah ada rencana dengan manajemen mengenai solo karir namun masih dalam proses penyusunan jadwal dan lainnya. Mohon ditunggu saja, dan kepada para “keluarga Ola” tetaplah mendukung aku dari nol, karena ini adalah awal yang baru. Aku ingin semua bisa melihat perkembanganku nantinya jadi aku mohon dukungan kalian.

Sekian interview kami dengan Ola Aphrodite, terima kasih kepada pihak ComicFest ID 2018 yang telah memberikan kesempatan sehingga interview ini dapat terlaksana. Sampai berjumpa di artikel interview berikutnya ~

Interview ini dilakukan oleh ponyonyon dan A-Lien


Share this:

CHECK THIS OUT!!
Top