[Liputan] Keseruan ComicFest ID 2018 Hari Pertama yang Meriah dan Penuh Kreativitas
J-Event - Thursday, July 12, 2018 | 1:50 pm

Hai minna, berjumpa lagi dengan kami dari tim jurnalistik Nippon Club! Pada tanggal 7-8 Juli 2018 kemarin kami berkesempatan untuk meliput event ComicFest ID 2018 yang berlokasi di Epicentrum Epiwalk. ComicFest ID adalah festival komik yang memperkenalkan karya komikus lokal dan diramaikan cosplayer internasional. Ada acara apa saja di sini? Yuk bagi yang penasaran mengenai acaranya langsung saja baca artikel liputan kami di bawah ini!


Pada tanggal 7 Juli 2018 kemarin nampaknya cukup menyedot perhatian para pengunjung. Event ini diramaikan oleh banyak guest star dan aneka booth yang beragam. Booth besar di sini yaitu di antaranya Re:On Comic, Comico, Wacom, KOMIKIN Ajah! serta diikuti booth yang menjual merchandise anime. Acara di hari pertama ini dibuka dengan meriah oleh pembawa acara yang di antaranya adalah Jeanice Ang dan Ola Aphrodite.




Berikut ini adalah aneka booth yang menjual merchandise anime




Acara selanjutnya adalah live drawing battle yang di sponsori oleh Wacom. Partisipan yang mengikuti kegiatan ini melakukannya dengan serius. Mereka diberikan kebebasan dalam menggambar. Boleh menggambar karakter yang ada ataupun original character yang mereka miliki.



Kemudian, disusul oleh Comico Talkshow. Team dari Comico memberikan presentasi mengenai komik baru yang mereka miliki pada pekan ini. Pengunjung yang hadirpun mendengarkan penjelasannya dengan saksama. Mereka menjelaskan secara singkat mengenai ulasan pada setiap komik baru yang mereka keluarkan.

Setelah mendengarkan paparan dari Comico, selanjutnya adalah Dubbing Competition. Kompetisi ini adalah kegiatan di mana peserta yang ikut harus mengisi suara mereka dengan adegan yang sesuai. Ada dua genre komik yang mereka perankan, di antaranya adalah romance dan action. Untuk genre romance mengutip dari komik yang berjudul Big Slacker Baby yang mengisahkan cerita cinta Alvan dan Arin. Sedangkan dari genre action dikutip dari komik yang berjudul Arena.


Di hari pertama ini pun diadakan meet and greet yang pasti ditunggu-tunggu oleh pengunjung. Pengunjung dapat bertemu, berjabat tangan dan foto bersama guest star di acara ini yaitu Ying Tze dan Pinky Lu Xun. Mereka berdua adalah cosplayer internasional yang dihadirkan. Syarat untuk bertemu adalah pengunjung harus membeli merchandise mereka yang tersedia di booth Re:On Comic.


Berikut ini adalah meet and greet dari Ying Tze


Berikut ini adalah meet and greet dari Pinky Lu Xun


Di penghujung acara ada live dubbing dari bapak Santosa Amin. Beliau merupakan Dubber yang sudah memiliki jam terbang yang cukup banyak. Beliau mengisi suara di Doraemon, Spongebob Squarepants, Chibi Maruko Chan, dan lainnya. Beliau pun menjadi salah satu juri pada kegiatan Dubbing Competition.


Setelah itu, adanya pengumuman pemenang dari kegiatan Dubbing Competition tersebut. Pembawa acara menyebutkan urutan tiga terbaik dari masing-masing genre yang dibawakan.

Acara ditutup oleh penampilan idol group yang mengguncang panggung. Mereka adalah REBORN. REBORN merupakan idol group yang terdiri dari para gadis remaja dengan berbagai karakter yang berbeda-beda.





Sekian liputan untuk hari pertama ComicFest ID, kami berterima kasih kepada pihak ComicFest ID yang telah bekerja keras untuk mensukseskan acara ini dan memberikan kesempatan kepada kami untuk meliput acara ini. Ayo tunggu ComicFest ID yang berikutnya dan pantau artikel Nippon Club berikutnya ya!

Artikel liputan ini dibuat oleh A-Lien dan ponyonyon


Share this:

CHECK THIS OUT!!
J-Event - Friday, August 17, 2018 | 9:08 am
J-Event - Friday, August 17, 2018 | 9:08 am
J-Event - Thursday, August 16, 2018 | 10:38 am
J-Event - Monday, August 13, 2018 | 9:30 pm
Top