Salah Satu Korban Keganasan Musim Panas di Jepang: Anime Figure
J-News - Wednesday, July 25, 2018 | 7:43 pm

Beberapa hari belakangan ini, Jepang sedang dilanda oleh cuaca yang sangat panas dan telah tercatat rekor baru untuk suhu cuaca tertinggi di Jepang. Rekor dengan suhu setinggi 41,1 derajat Celsius ini tercatat pada hari Senin, 23 Juli 2018, pada kota Kumagaya, Prefektur Saitama. Banyak yang menderita akan cuaca panas dan kelembaban tinggi di Jepang, hingga ada yang mampu memasak daging ham pada lapisan mobilnya.

Tidak heran kalau suhu tinggi yang dapat digunakan untuk memasak ini juga dapat melelehkan berbagai benda yang ada di rumah yang tidak didinginkan oleh pendingin udara yang memadai. Kali ini, salah satu anime figure yang dikoleksi oleh pengguna Twitter Jepang @genkinokakera ikut menjadi korbannya, yaitu figure Ritsuko Akagi, salah satu tokoh ilmuwan pada seri anime Neon Genesis Evangelion.

Meski sebelumnya Ritsuko berdiri menjadi bagian dari koleksi @genkinokakera, namun sayangnya hal tersebut berubah sejak cuaca panas menyerang. Suhu tinggi yang melanda Jepang sanggup melelehkan mata kaki dan membengkokkan tubuh dari figure berbahan plastik ini. Bahkan salah satu pengguna Twitter lainnya mengomentari kiriman awal @genkinokakera dengan membandingkannya dengan kemiringan anti gravitasi Michael Jackson!

Walau kebanyakan orang terkejut melihat foto Ritsuko tersebut, beberapa kolektor berpengalaman merasa simpatik karena kejadian serupa pernah terjadi pada cuaca panas tahun-tahun lalu.

Banyak yang tidak sadar bahwa fenomena seperti ini bisa terjadi sebelum melihat foto @genkinokakera, dan meninggalkan komentar seperti:

“Ritsuko, tolong berdirilah!”
“Kurasa kita harus memasangkan figure kita pada dinding.”
“Dengan melihat tweet ini, seketika aku langsung pergi mengecek figure-ku.”
“Wah, mereka (figure) bisa bengkok pada cuaca panas? Semoga figure Hatsune Miku kesayanganku baik-baik saja.”

Syukurnya, figure Ritsuko yang terlibat tragedi ini bukan merupakan figure berkualitas tinggi maupun edisi terbatas, melainkan hanya mainan murah yang didapatnya bersamaan dengan semacam jajanan. Kelihatannya figure murah lebih mudah dibengkokkan akibat panas dibandingkan dengan versi harga premiumnya. Walau suhu di Indonesia belum separah di Jepang, mungkin sebaiknya teman-teman kolektor figure juga ikut menjaga koleksi kalian dengan baik ya!

Sumber: Soranews24

Artikel ini dibuat oleh Genshin.


Share this:

CHECK THIS OUT!!
J-News - Thursday, December 13, 2018 | 10:58 am
J-News - Wednesday, December 12, 2018 | 1:35 pm
J-News - Saturday, December 8, 2018 | 4:00 pm
J-News - Saturday, December 1, 2018 | 2:23 pm
Top