Melalui akun facebook Anime Festival Asia pada hari Selasa (24/07) mengumumkan kehadiran virtual youtuber Kizuna Ai ke C3AFA Jakarta 2018 yang akan digelar pada 31 Agustus – 2 September nanti di Indonesia Convention Exhibition. Kizuna Ai akan menjadi special guest pada day stage C3AFA Jakarta 2018 nanti.

C3AFA Jakarta merupakan event tahunan yang diselenggarakan oleh SOZO. Event ini merupakan gabungan antara Anime Festival Asia(AFA) dengan C3. Anime Festival Asia (AFA) pertama digelar di tahun 2008 di Singapura Sementara C3 digelar oleh Sotsu di tahun 2000 di Tokyo dengan “Character, Culture and Contents” sebagai fokus utamanya. C3AFA saat ini hadir di Thailand, Indonesia, Jepang, Hong Kong dan Singapura.

Sedangkan bagi Kizuna Ai sendiri, penampilannya nanti di Jakarta merupakan yang pertama kalinya ia hadir di Asia Tenggara. Kizuna Ai adalah YouTuber virtual Jepang yang saat ini mengoperasikan dua saluran YouTube, yakni “A.I.Channel” dan “A.I.Games”, yang pada bulan Mei 2018 telah memiliki lebih dari 2,7 juta subscribers dan 142 juta total views. Selain menjadi seorang virtual youtuber, ia juga mulai merambah ke macam-macam bidang, mulai dari host acara televisi berjudul Kizuna Ai no BEAT Scramble (キ ズ ナ ア イ の BEAT ス ク ラ ン ブ ル Kizuna Ai no BEAT Sukuranburu) yang telah tayang mulai tanggal 6 April 2018, menjadi pengisi suara Hachi dalam anime Magical Girl Site, dan merilis single digital pertamanya yang berjudul “Hello, Morning.” pada 14 Juli 2018 lalu.

C3 ANIME FESTIVAL ASIA JAKARTA 2018
Tanggal : 31 Agustus – 2 September 2018 (Konser I LOVE ANISONG di tanggal 31 Agustus – 1 September)
Venue : Indonesia Convention Exhibition (ICE)

Official Social Media :

https://www.instagram.com/animefestivalasia/

https://www.facebook.com/animefestivalasia/

Official Hashtag : #C3AFAJKT & #C3AFAJKT18

Agen Tiket Resmi : www.loket.com

Official Website : https://animefestival.asia/jakarta18/

Artikel ini dibuat NeoPollutan