Situs resmi dari Bushiroad Music mengumumkan pada hari Rabu (1/8) bahwa mereka akan mengadakan audisi untuk mencari pengganti pengisi suara dan keyboardist Roselia, Rinko Shirokane yang sebelumnya diisi oleh Satomi Akesaka. Pendaftaran audisi dibuka hingga 13 Agustus 2018.

Pendaftaran dibuka untuk umum baik untuk amatir maupun yang sudah berafiliasi dengan rumah produksi. Audisi terbuka untuk perempuan berusia 13 hingga 20 tahun yang memiliki kemampuan dalam bermain keyboard atau piano. Bagi para pendaftar yang diterima akan mengikuti audisi lanjutan yang akan diumumkan pada tanggal 20 Agustus dan audisi kedua akan diadakan di Tokyo pada awal September.

Satomi Akesaka akan lulus dari Roselia pada bulan September mendatang setelah Amuleto, agensi dari Akesaka mengumumkan bahwa dokter mendiagnosa Akesaka mengalami kehilangan pendengaran. Akibat hal tersebut Akesaka kesulitan untuk tampil konser secara langsung maupun berlatih dengan band-nya, namun dia akan tetap melanjutkan menjadi pengisi suara di luar dari anime BanG Dream!.

Kelulusan Akesaka ini terjadi tidak lama setelah Yurika Endou, pengisi suara dari Lisa Imai yang juga berada di band Roselia mengumumkan kelulusannya pada 1 Juni yang lalu karena pensiun dari dunia hiburan. Akesaka akan lulus secara resmi dari BanG Dream! pada Roselia Fan Meeting 2018 yang akan diadakan di Culttz Kawasaki pada 17 September.

Source: ANN, Bushiroad-Music

Artikel ini dibuat oleh ponyonyon