Free! – Timeless Medley – The Promise dan Free! -Take Your Marks- akan Tayang Secara Maraton di Indonesia
Anime-Manga - Thursday, August 9, 2018 | 7:30 pm

Free! – Timeless Medley – The Promise 

Pendahuluan

Rilis pada tanggal 15 Maret di Filmgrade Cineplex, FREE! – TIMELESS MEDLEY – THE PROMISE adalah bagian kedua dari rangkaian serial film FREE – TIMELESS MEDLEY, dengan sebuah cerita yang berfokus pada para perenang Akademi Samezuka. Sama seperti dengan film pertama, film ini terdiri dari adegan pilihan dan cuplikan baru dari serialnya. Film ini berdasarkan serial anime televisi popular yang dibuat setelah Novel High Speed karya Koji Oji, mendapatkan penghargaan pada Penghargaan Animasi Kyoto yang ke 5.

FREE – TIMELESS MEDLEY – THE PROMISE adalah rangkaian cerita Rin Matsuoka dari Akademi Samezuka dengan mimpinya untuk merambah level dunia. Dalam ceritanya juga terdapat janji masa kecil yang Rin buat bersama sahabat baiknya Sosuke Yamazaki yang membawa persahabatan mereka pada sebuah ujian. Anggota dari Club Renang Iwatobi – Haruka, Makoto, Nagisa dan Rei juga hadir dalam film kedua ini.

Pada premier pertama FREE! – TIMELESS MEDLEY – THE BOND, fans serial Free mengutarakan kegembiraan mereka dengan menyaksikan anime favorit mereka pada layar lebar. Seorang fans mengatakan, “Hal seperti ini seperti nostalgia dan sangat bahagia dapat menonton kembali seluruh adegan. “Salah satu alas an utama kenapa serial ini sangat disukai, karena persahabatan antara anggota Club Renang Iwatobi dan Akademi Samezuka. “ Dari keseluruhan cerita, saya dapat merasakan itu dan rasanya menyenangkan menjadi muda, memiliki semangat muda, memiliki mimpi, mempunyai teman dan rekan tim yang akan selalu bersamamu pada setiap perjalanan sampai akhir” penggemar lainnya membagikan pengalamannya. FREE! – TIMELESS MEDLEY dibuka di Singapore pada 22 February dan masih tayang di Filmgrade Cineplex.

Dua kompilasi film ini akan berpuncak pada film ketiga FREE! – TAKE YOUR MARKS, yang akan rilis pada tahun ini juga. Cerita ini meliputi Haruka dan teman – teman saat mereka memulai tahap berikutnya dalam kehidupan mereka setelah kelulusan.

Empat tahun lalu, serial anime Free! dimulai. Awalnya, tim produksi ingin menggambarkan kehidupan sekelompok remaja. Setelah dipikirkan kembali, beberapa kenangan tidak dapat tergantikan. Sehingga pada tahun 2017, Free! “diaktifkan” kembali.

Kenapa Free! sekarang? Kenapa Free! penting pada saat dan usia ini?

Kita sering kali merasa tidak pasti mengenai masa depan kita dan akhirnya kita menyadari bahwa diri kita tidak tau apa yang harus diyakini. Banyak remaja saat ini yang berjuang untuk mengerti diri mereka sendiri dan dalam prosesnya, mereka juga kehilangan kepercayaan diri mereka. Dengan cara yang mereka sukai dan yakini, remaja-remaja ini bekerja keras untuk mempertahankan hal penting dalam hidup mereka dan mengatasi tantangan untuk mengukir masa depan mereka sendiri. Kami berharap para penonton dapat melihatnya hal ini dalam karakter Haruka, Rin dan yang lainnya.

Sangat penting untuk tetap mempertahankan harapan dan kepercayaan diri pada saat ini, dan kami berharap para penonton dapat merasakan hal tersebut dalam film ini.

Melalui serial Free!, kami berharap dapat “me-reboot” diri kita dengan karakter ini dan tumbuh bersama dengan mereka. Mimpi mereka, perjalanan mereka untuk menjadi dewasa dan juga keindahan tubuh mereka dapat dinikmati pada film ini. Apalagi yang bisa diharapkan dari film ini? Silahkan nonton di bioskop.

Sinopsis

Sejak  kecil,  Rin  Matsuoka  (Mamoru  Miyano  宫野真 守)  telah  bekerja  keras  untuk memenuhi impian mendiang ayahnya untuk menjadi perenang dunia profesional. Ayahnya adalah seorang perenang estafet dan hal ini sama dengan apa yang Rin sukai. Dia berharap untuk dapat bergabung dengan  tim  terbaik untuk berenang pada pertandingan estafet. Sahabatnya sejak kecil dan sesame perenang Sosuke Yamazaki (suara diisi oleh Yoshimasa Hosoya 细谷佳正). Bagaimanapun, karena perbedaan pemikiran membuat konflik di antara mereka. Lalu Rin pergi ke Australia untuk melatih tekniknya dengan tujuan untuk masa depan yang lebih baik.

Di Australia, Rin  merasakan sebuah  ‘gap’ teknik antara dirinya dengan perenang dunia. Dia kembali ke Jepang setelahnya dan mendaftar di Akademi Samezuka, tempat dimana dia dengan cepat membuktikan keahliannya dalam sebuah klub renang. Musim panas pada tahun ketiganya di SMA, Rin berkumpul kembali dengan Sosuke di Akademi Samezuka, dan  dia senang bisa berenang bersama dengannya lagi pada klub renang.  Rin tidak tau bahwa ada motif dibalik kepindahan Sosuke ke Akademi Samzuka pada tahun terakhir di sekolahnya.


 
 

Free! -Take Your Marks-

Pendahuluan

Dari rangkaian serilal FREE! – TIMELESS MEDLEY, film FREE – TAKE YOUR MARKS – telah dirilis di Filmgrade Bugis+ pada April 2018 dan melanjutkan cerita dari perenang sekolah menengah atas dari Klub Renang Iwatobi dan Akademi Samezuka. Film ini berdasarkan serial animasi tv popular Free! Yang dibuat dari novel HighSpeed! oleh Koji Oji. Novel tersebut mendapatkan penghargaan pada Penghargaan ke 5 Kyoto Animation.

FREE – TAKE YOUR MARKS – terdiri dari 4 cerita dalam satu film dan menceritakan tentang kehidupan Haruka Nanase, Rin Matsuoka dan teman-teman mereka setelah kelulusan sekolah. Para penggemar sangat gembira melihat karakter favorit mereka berkumpul pada layar lebar, termasuk penampian special dari teman lama Haruka – Kisumi Shigino, Asahi Shiina dan Ikuya Kirishima.

Pada film serial FREE!, sutradara Eisaku Kawanami mengatakan, “Kita sering kali merasa tidak pasti mengenai masa depan kita dan akhirnya kita menyadari bahwa diri kita tidak tau apa yang harus diyakini. Banyak remaja saat ini yang berjuang untuk mengerti diri mereka sendiri dan dalam prosesnya, mereka juga kehilangan kepercayaan diri mereka. Dengan cara yang mereka sukai dan yakini, remaja-remaja ini bekerja keras untuk mempertahankan hal penting dalam hidup mereka dan mengatasi tantangan untuk mengukir masa depan mereka sendiri. Kami berharap para penonton dapat melihatnya hal ini dalam karakter Haruka, Rin dan yang lainnya.”

Sinopsis

Terdiri dari 4 bagian yang menceritakan Haruka Nanase, Rin Matsuoka dan teman- teman lainnya saat mereka memulai kehidupan baru setelah kelulusan.

Bagian 1 : Pilihan yang Menentukan Masa Depan

Haruka Nanase (suara diisi oleh Nobunaga Shimazaki) dan Makoto Tachibana (suara diisi oleh Tatsuhisa Suzuki) melakukan perjalanan ke Tokyo untuk menemukan apartemen selama  Haru di perguruan tinggi. Di sana, mereka bertemu teman lama mereka Kisumi Shigino (suara diisi oleh Chihiro Suzuki) yang mengantarkan mereka untuk mencari apartemen dengan cerita hantu pada bangunannya.

Bagian 2 : Bersantai di Pemandian Air Panas

Nitori Aiichiro (suara diisi oleh Koki Miyata) dan Momotaro Mikoshiba (suara diisi oleh Kenichi Suzumura) berencana untuk melakukan perjalanan ke pemandian air panas untuk seniornya Rin Matsuoka(Suara diisi oleh Mamoru Miyano) dan Sosuke Yamazaki (suara diisi oleh Yoshimasa Hosoya) sebagai hadiah kelulusan.

Bagian 3 : Kupu –  Kupu yang Bersatu

Para anggota Klub Renang Iwatobi yang lainnya – Rei Ryugazaki (suara diisi oleh Daisuke Hirakawa), Nagisa Hazuki (suara diisi oleh Tsubasa Yonoga) dan Gou Matsuoka (suara diisi oleh Akeno Watanabe) berencana untuk melakukan acara penyambutan kepada anggota baru nantinya. Mereka memutuskan membuat video sebagai perkenalan klub renang untuk mendapatkan anggota baru dan tentu saja mendapatkan bantuan Haru dan Makoto.

Bagian 4 : Keberangkatan menuju ‘Biru yang Abadi’

Klub Renang Iwatobi dan Akademi Samezuka berunding untuk mengadakan kejutan pesta perpisahan untuk Rin sebelum dia pergi ke Australia. Walaupun, sebelumnya, terjadi kesalahpahaman antara Rin dengan Momo.


 
 

Free! – Timeless Medley – The Promise dan Free! -Take Your Marks- akan tayang mulai tanggal 10 hingga 12 Agustus 2018 di CGV Grand Indonesia, Central Park dan Bandung Electronic Centre. Film ini akan ditayangkan secara maraton dengan total durasi sekitar 200 menit.

Artikel ini dibuat berdasarkan siaran pers dari Moxienotion.


Share this:

CHECK THIS OUT!!
Top