[Liputan] Hari Ketiga GJUI 24, Perpaduan Budaya Tradisional dan Pop Jepang di Indonesia
J-Event - Monday, September 3, 2018 | 10:42 am

Hai minna, kali ini tim jurnalistik Nippon Club akan melanjutkan peliputan untuk hari terakhir event Gelar Jepang Universitas Indonesia yang ke-24. Pada hari ketiga ini GJUI dilaksanakan di tempat yang berbeda dari hari pertama maupun hari keduanya, yaitu di Lapangan Parkir FISIP – PSIKO Universitas Indonesia! Penasaran apa saja yang terjadi di venue? Ayo lihat liputannya!

Seperti pada tahun sebelumnya, hari ketiga GJUI selain booth yang menjual makanan serta merchandise terdapat juga sebuah panggung yang menampilkan berbagai pertunjukkan menarik. Pertunjukkan pertama hari ini adalah pertunjukkan dari Pygmalion Effect, grup band ini tampil menyanyikan berbagai lagu jepang tahun 90-an dan sukses memeriahkan venue GJUI pada pagi hari ini.

Pertunjukkan selanjutnya berbanding terbalik dengan yang sebelumnya, Hyakunnin Isshu Mai menampilkan tarian yang diiringi lagu Ogura Hyakunin Isshu yang merupakan kumpulan 100 puisi tradisional Jepang. Tarian ini dibawakan oleh sensei asli dari Jepang loh..

Panggung kemudian dimeriahkan oleh pemenang karaoke solo dan duet GJUI 24. Seluruh pengunjung terlihat sangat menikmati pertunjukkan dari kedua tim ini.

Mengadakan event sebesar ini, GJUI juga tidak lupa untuk mengajak pengunjungnya untuk tetap menjaga kebersihan di lingkungannya masing-masing. Bekerja sama dengan Jakarta Osoji Club, mereka menghimbau agar seluruh pengunjung memperhatikan lingkungan sekitar dan membuang sampah pada tempatnya.

Untuk pengunjung yang tertarik untuk menjadi artis atau komikus, Comico hadir membawakan berbagai cerita menarik tentang hidup seorang komikus dan mengajak semuanya untuk menantang dirinya membuat komik di Comico.

Jika kamu sudah bosan mendengar kata-kata dan cerita yang panjang, GJUI kembali menghadirkan sebuah band, Egao untuk memeriahkan panggung.

Acara GJUI tidak akan lengkap tanpa penampilan Jingle GJUI.

Setelah break sejenak, acara kembali dimeriahkan oleh penampilan Coswalk Competition, kompetisi dimana para cosplayer akan mengadu bakat kreatifitas mereka dalam melakukan cosplay. Berbagai karakter pun dapat dilihat seperti Maki Nishikino, Kamen Rider Kabuto, Kuroko Tetsuya dan masih banyak lagi.

Terdengar suara teriakan yang bersemangat datang ke arah panggung, sebuah Mikoshi terlihat mengitari venue dengan penuh semangat.

Pertunjukan terakhir sebelum break Ashar adalah penampilan dari band Last Exile.

Selanjutnya ada penampilan dance cover dari gadis-gadis imut.

Area panggung semakin ramai dipenuhi pengunjung karena selanjutnya adalah penampilan dari Shojo Complex. Pada penampilan kali ini, terdapat berita yang mengejutkan dari Shojo Complex, anggota termuda dari Shojo Complex, Rhaina Kirana akan meninggalkan Shojo Complex dan ini merupakan penampilan terakhirnya sebagai anggota Shojo Complex.

Walau terdapat berita yang mengharukan sebelum ini, tarian Yosakoi Hyakka Ryouran berhasil meningkatkan semangat para pengunjung dan bahkan mengajak pengunjung untuk ikut menari yosakoi.

Panggung kembali meriah karena penampilan dari Nanairo Symphony. Tujuh personil utaita versi Indonesia ini membawakan berbagai lagu cover anison.

Acara kemudian dimeriahkan oleh penampilan band rock, Amakusa.

Pengunjung dibuat heboh ketika Hydra tampil di panggung. Sebagai salah satu band visual kei yang terkenal di Indonesia, Hydra menerima banyak sambutan meriah dari penonton.

Penampilan selanjutnya adalah penampilan dari Tokyolite / The Heavenly Project, grup band yang membawakan berbagai lagu Jepang.

Pertunjukkan yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba, penampilan langsung dari Back-On. Dengan lagu yang sangat dekat dengan hati para pengunjung seperti Carry On dan Strike Back, Back On membuktikan kepada semuanya bahwa mereka merupakan raja di panggung pada malam ini.

Akhirnya penampilan GJUI 24 hari ketiga akan segera berakhir, artis terakhir yang akan menghibur pengunjung adalah Otagroove. Kemudian acara pun diakhiri dengan Odori atau dansa dari dengan lagu Jinggle GJUI.

Sekian liputan kali ini, terima kasih kepada pihak GJUI yang telah bekerja keras untuk mempersiapkan GJUI Ke-24 dan memberikan kesempatan kepada kami untuk meliput acara ini. Terima kasih juga kepada para guest star yang telah datang untuk memeriahkan GJUI 24. Nantikan terus liputan-liputan dan artikel lainnya dari Nippon Club ya!

Artikel ini diliput oleh tim jurnalistik Nippon Club


Share this:

CHECK THIS OUT!!
J-Event - Monday, November 12, 2018 | 5:42 pm
J-Event - Wednesday, November 7, 2018 | 7:11 pm
J-Event - Saturday, November 3, 2018 | 10:26 am
J-Event - Tuesday, October 16, 2018 | 7:32 pm
Top