[Liputan] Penampilan Hebat dari Bintang Tamu Warnai Hari Pertama C3 AFA Jakarta 2018
J-Event - Wednesday, September 5, 2018 | 4:18 pm

Salah satu festival anime terbesar di Asia, yaitu C3 AFA Jakarta kembali diadakan di Indonesia. C3 AFA Jakarta kali ini kembali diadakan di venue yang berbeda dari AFA sebelumnya, yaitu di Hall 5 & 6 Indonesia Convention Exhibition yang terletak di Kota Tangerang Selatan pada 31 Agustus hingga 2 September 2018. Pada artikel kali ini kami ingin membahas mengenai hal-hal seru yang ada di C3 AFA Jakarta 2018, khusunya pada hari pertama.

Tidak jauh berbeda dengan acara C3 AFA  pada tahun-tahun sebelumnya, acara kali ini juga terbagi menjadi beberapa bagian, seperti Exhibition, Akiba Stage, Day Stage dan konser I Love Anisong.


Exhibition


Ketika memasuki venue, kalian akan disambut banyak booth menarik yang berada di area Exhibition. Booth yang ada di area ini antara lain booth dari AFA Shop, EGOIST, Pop Team Epic, Kizuna Ai, Food Fantasy,  dan masih banyak lagi.


Booth Kizuna Ai, disini kalian bisa mendapatkan bando Kizuna Ai secara gratis dengan stok terbatas apabila kalian melakukan perintah yang diberikan.



Ada yang menarik dari acara kali ini, yaitu adanya quest berhadiah yang diadakan oleh beberapa sponsor yang ada. Untuk mendapatkan hadiah, pertama kalian harus mendapatkan quest card yang dibagikan di booth Armaggeddon.

Setelah mendapat quest card, kalian dapat mengerjakan quest berbeda yang ada  di berbagai booth yang ada, booth EGOIST misalnya. Di booth ini kalian harus mengerjakan quest yaitu mendengarkan lagu EGOIST selama satu menit untuk mendapatkan stempel di quest card kalian.

Selain di booth EGOIST, booth lain yang juga mengadakan quest antara lain booth Pop Team Epic, Bandai Namco Entertainment, MyRepublic, Goblin Gamer, dan GameStart Pixel Battle. Jika kartu kalian sudah terisi stempel dari masing-masing booth, maka kalian tinggal menyerahkan kartu ke booth Armaggeddon untuk ditukarkan dengan kesempatan memutar undian.


Quest card yang dibagikan.


Salah satu quest di booth Pop Team Epic.


Akiba Stage


Tidak jauh dari area Exhibition, terdapat panggung Akiba Stage dengan Special Showcase yang dibawakan bintang tamu seperti DJ SOBA, DJ KAYA, Ayasa dan Eri Sasaki. Terdapat pula Cosplayer Showcase oleh Baozi & Hana, Thames Melerose, dan juga Virtual Youtuber pertama di Indonesia, Maya Putri.

DJ KAYA sukses mengguncang Akiba Stage!

Penampilan oleh Ayasa di Akiba Stage. Dia membawakan beberapa lagu seperti Only my Railgun dari seri To aru Kagaku no Railgun


Seperti Kaguya Luna pada CSF 2018 kemarin, Maya Putri datang ke C3 AFA Jakarta menggunakan Skype! Maya Putri ini adalah Virtual Youtuber asli Indonesia yang berasal dari Solo loh! Akan tetapi dikarenakan suka berpindah-pindah aksen Solonya sendiri jadi hilang. Lalu, Maya Putri juga menyanyikan lagu Indonesia Raya loh!
Pasangan Baozi & Hana mencosplaykan Bakugo dan Midoriya dari seri Boku no Hero Academia.

Eri Sasaki membawakan lagu seperti Ring of Fortune dari seri Plastic Memories, Gate of Steiner dari seri Steins;Gate dan Fuyu Biyori dari seri Yuru Camp

Sekian artikel liputan event C3 AFA JAKARTA 2018 di hari pertama ini! Keseruan masih berlanjut pada hari kedua dan ketiga nanti loh! Nantikan terus artikel liputannya di Nippon Club ya!

Artikel ini diliput oleh tim jurnalistik Nippon Club


Share this:

CHECK THIS OUT!!
Top