[Review] Over Drive, Berkembang Demi Menjadi 0.1 Detik Lebih Cepat
Live Action - Wednesday, September 5, 2018 | 6:30 pm

Review ini bersifat subjektif dan mengandung spoiler

Setelah menghasilkan film live action Assassination Classroom dua tahun lalu, Eiichiro Hasumi kali ini mengeluarkan film terbarunya yang berjudul Over Drive. Over Drive merupakan sebuah cerita tentang Hiyama Atsuhiro, seorang mekanik balap rally dan Hiyama Naozumi, pembalap bertalenta dari Spica Racing Factory. Kedua kakak beradik ini sering bertengkar tentang cara membalap yang benar dan mengakibatkan suasana tim memburuk. Suatu hari, Hikaru Endo dipilih menjadi manager baru untuk Naozumi dan cerita berlanjut dengan bagaimana ketiga orang ini menjalani kehidupan di balap rally.

Sepanjang perjalanan cerita, ketiga karakter utama mengalami banyak pengembangan karakter terutama karakter Hiyama Atsuhiro yang diperankan oleh Masahiro Higashide. Pengembangan cerita juga menarik karena tidak hanya bercerita dari sisi pembalap, namun juga dari sisi mekanik dan juga manejemen. Banyak cerita kilas balik tersebar sepanjang film yang memberikan alasan kenapa setiap karakter bersikap sedemikian rupa. Namun ada karakter yang walau bisa dikembangkan ceritanya tapi dibiarkan begitu saja. Beberapa karakter memiliki impiannya sendiri namun cerita hanya membiarkan mereka menerima keadaan sekarang dan tidak mengejar mimpi mereka hanya karena mereka dibilang tidak kompeten.

Karena ini merupakan cerita balap rally tentu banyak adegan balapnya. Adegan-adegan ini sangat memacu adrenalin para penonton dengan sudut pengambilan gambar yang bagus dan suara meraung mobil. Setiap adegan balap terlihat seperti siaran langsung dari balapan asli. Adegan dimana ada mobil yang hancur karena menabrak rintangan juga terlihat asli. Namun ada beberapa adegan yang terlihat palsu dengan beberapa barang kurang menyatu dengan background sehingga terlihat seperti hasil rendering CG.

Theme song film kali ini adalah WANIMA “Drive” karya Naoki Sato. Lagu ini sangat cocok dengan film Over Drive yang bersemangat dan bersifat pantang menyerah.

Secara keseluruhan film ini cocok untuk para perempuan yang mau melihat kegantengan Masahiro Higashide dan Mackenyu Arata. Untuk kaum adam yang tertarik dengan dunia otomotif film ini juga sangat direkomendasikan.

Sampai artikel ini diterbitkan film ini tengah tayang di bioskop tanah air. Kalian dapat menyaksikan film ini di bioskop-bioskop terdekat di kota kalian. Dan tidak lupa terima kasih juga kepada pihak Moxienotion yang memberikan kami kesempatan untuk menyaksikan screening dari film ini dan juga untuk segenap pihak yang berkontribusi dalam pendistribusian film ini di Indonesia.

Artikel ini dibuat oleh Radclyffe


Share this:

CHECK THIS OUT!!
Live Action - Wednesday, November 7, 2018 | 10:42 am
Live Action - Monday, October 29, 2018 | 3:16 pm
Live Action - Tuesday, October 16, 2018 | 7:58 pm
Live Action - Saturday, August 25, 2018 | 9:17 pm
Top