[Interview+Liputan] EGOIST: Mulai dari Jadwal Tour yang Padat Hingga Penampilan yang Memukau Di Atas Panggung I Love Anisong
J-Music - Thursday, September 6, 2018 | 4:10 pm

Interview


Q: Ini adalah pertama kalinya EGOIST datang ke Indonesia dalam empat tahun terakhir, bagaimana perasaannya dan apakah ada hal yang dirindukan dari Indonesia?
A: Sangat senang bisa bertemu lagi dengan para penggemar di Indonesia, saya rindu dengan dukungan kalian dari bangku penonton.

Q: Album terbaru EGOIST berjudul ALTER EGO, apakah ada cerita dibalik penggunaan nama tersebut?
A: Lagu dari EGOIST mewakili perasaan yang ingin disampaikan oleh Inori Yuzuriha, yang biasanya berbeda dengan saya, karena itulah diberikan nama ALTER EGO.

Q: Bagaimana perasaannya atas respon positif dari album ALTER EGO?
A: Saya sangat senang karena album ini menggabungkan seluruh kerja keras saya selama menjadi vokalis menjadi satu.

Q: Apakah ada lagu yang paling digemari dari album ALTER EGO?
A: Door

Q: Bagaimana perasaanya selama menjalankan EGOIST ASIA TOUR?
A: Saya tidak pernah merasakan jadwal yang sangat padat seperti ini, jadi ada sedikit rasa cemas. Walaupun begitu saya akan memberikan penampilan terbaik saya.

Q: EGOIST akan menngadakan live selama dua minggu berturut-turut di dua negara berbeda, bagaimana persiapannya?
A: Saya tidak bisa menahan tawa ketika melihat jadwalnya. Saya harus melatih lagi daya tahan tubuh!

Q: Apakah ada proyek baru yang sedang dikerjakan oleh EGOIST?
A: Untuk sekarang belum ada yang bisa diberitahukan, tapi terus pantau website dan sosial media EGOIST untuk kabar terbaru.

Q:  Pesannya terhadap penggemar di Indonesia?
A: Terima kasih atas dukungannya, mohon dukungannya untuk sekarang dan di waktu yang akan datang.


Konser


Pada kedatangannya kali ini dalam event C3 AFA JKT 2018 di ICE-BSD yang digelar pada tanggal 31 Agustus – 2 September , EGOIST mengisi penuh hari pertama konser I Love Anisong yang sekaligus juga menjadi solo konser dalam rangka Asia Tour 2018 nya. Penasaran bagaimana keseruan di dalam konsernya? Yuk simak rangkumannya dalam artikel liputan kami!

EGOIST sendiri adalah artist yang diproduseri oleh ryo yang juga merupakan produser Supercell. EGOIST awalnya tampil sebagai heroine anime TV “Guilty Crown” yakni Inori Yuzuriha. Inori merupakan bagian dari karakter anime yang sekarang aktif tampil di dunia nyata bersama EGOIST. Vokalis dari EGOIST adalah Chelly, ia adalah diva penyanyi yang dipilih secara khusus dari lebih dari 2000 kandidat yang ada pada saat audisi.

Konser di mulai pukul 20.00 dan pintu masuk area konser baru mulai dibuka pukul 19.00, namun sejak pukul 17.30 pengunjung sudah antusias dengan terlihat antrian yang sudah cukup panjang pada kelas GA demi mendapatkan spot terbaik dalam menyaksikan konser. Bahkan untuk kelas VIP yang tempat sudah ditentukan pun penonton sudah ikut mengantri dan langsung memenuhi tempat duduk begitu pintu dibuka.

Begitu konser dimulai, langsung penonton bersorak setelah cukup lama menunggu penampilannya. Konser dibuka dengan lagu Euterpe yang merupakan lagu tema di anime Guilty Crown. Suara merdu dan lembut khas Chelly sukses memukau penonton pada lagu pertamanya. Kemudian masih dalam nuansa Guilty Crown, lagu The Everlasting Guilty Crown yang merupakan opening kedua animenya dinyanyikan. Penonton semakin menikmati penampilan EGOIST.

Usai membawakan 5 lagu pada sesi pertama, Chelly pun menyapa penonton yang hadir. Ia mengaku sangat senang bisa datang ke Indonesia yang merupakan awal dari rangkaian tournya. Chelly menyapa penonton menggunakan Bahasa Indonesia yang sepertinya ia pelajari dalam waktu singkatnya selama berada di sini.

Penampilan dari EGOIST pun dilanjutkan dengan salah satu lagu favorit Chelly yakni Door yang merupakan lagu ending dari film anime berjudul Shisha no Teikoku. Lagu Planetes, Reloaded, dan Kabaneri of The Iron Fortress pun dinyanyikan berturut-turut. Dalam layar yang berada di belakang wujud 3D dari EGOIST menampilkan potongan-potongan adegan dalam anime yang lagunya tengah dibawakan.

Berikutnya Chelly kembali berinteraksi dengan penonton. Ia menceritakan pengalamannya selama berada di Indonesia. Ia pun telah mencoba beberapa makanan Indonesia, dan menurutnya makanan Indonesia itu banyak yang pedas.

Konser dilanjutkan dengan beberapa lagu dari album-albumnya menggunakan kostum dress warna hitam. Di lagu ketiga pada sesi ini yakni Ghost of a Smile potongan adegan dari film anime Harmony mewarnai layar. Pada bagian reff dari lagu ini sukses membuat kami merinding mendengarnya, suara yang menggelegar dan merdu dari Chelly diiringi dengan potongan adegan-adegan dramatis, serta nuansa lagu yang mellow membuat kami larut dalam suasana. Lagu terakhir di sesi ini yakni Namae no Nai Kaibutsu (ED 1 Psycho-Pass) kembali membuat penonton bersorak dan bernyanyi gembira.

Chelly kembali berinteraksi dengan penonton dan kali ini ia berterima kasih pada penonton yang hadir dan mengatakan lagu berikutnya merupakan lagu terakhirnya yang berjudul Kimi Sora Kiseki.

Setelah selesai membawakan lagu terakhirnya, ia pun pergi dari panggung. Seakan masih merasa kurang dan masih tetap ingin menikmati penampilan EGOIST penonton pun berteriak meminta Encore. Teriakan demi teriakan Encore terus menerus dilontarkan pada panggung yang telah kosong malam itu. Teriakan dari penonton pun tak lama kemudian akhirnya dijawab, Chelly dan karakter Inori kembali di layar sambil menggunakan T-Shirt EGOIST Asia Tour 2018.

Lagu pertama pada sesi Encore kali ini adalah Welcome to the *fam yang kemudian dilanjutkan dengan lagu opening Fate/Apocrypha yaitu Eiyuu Unmei no Uta. Ketika membawakan lagu ini terasa cukup spesial, pasalnya karakter Inori dalam layar tampil menggunakan kostum Jeanne D’Arc dalam animenya. Pada lagu berikutnya cukup mengejutkan penonton, Chelly mengcover lagu Désir dari GARNiDELiA yang masih dalam nuansa Fate/Apocrypha. Tak berhenti sampai di situ, lagu opening anime Puella Magi Madoka Magica dari ClariS yang berjudul Connect juga di cover dan membuat penonton bersorak meriah. Penampilan luar biasa EGOIST di Encore ini terus berlanjut dan semakin pecah dengan hadirnya lagu All Alone With You (ED 2 Psycho-Pass).

Chelly pun kembali berinteraksi dengan penonton sebelum benar-benar mengakhiri rangkaian konsernya di Jakarta kali ini. Ia mengaku sangat senang dan berterima kasih. Di akhir ia juga mengungkapkan akan datang kembali jika ada kesempatan. Lagu terakhir yang ia nyanyikan adalah Departures ~Anata ni Okuru Ai no Uta sekaligus menutup penampilan memukau dan luar biasa dari EGOIST malam itu. Penonton bernyanyi bersama sambil menikmati momen-momen yang tersisa.

Secara keseluruhan konser berjalan sangat lancar, tidak ada kendala berarti selama pelaksanaan. EGOIST pun tampil dengan penuh semangat dan sukses menghibur fans-fansnya disini. Sekian liputan kami di “EGOIST Asia Tour 2018 in Indonesia at I Love Anisong C3 AFA Jakarta 2018”. Sampai jumpa di artikel-artikel liputan Nippon Club berikutnya!

Setlist EGOIST Asia Tour 2018 in Indonesia at C3 AFA Jakarta 2018

M01. Euterpe
M02. The Everlasting Guilty Crown
M03. Extra Terrestrial Biological Entities
M04. Ame, Kimi wo Tsurete
M05. Suki to Iwareta Hi
MC
M06. Door
M07. Planetes
M08. Reloaded
M09. Kabaneri of The Iron Fortress
MC
M10. elbadaernU
M11. Kanadenaru
M12. Ghost of a Smile
M13. Kono Sekai de Mistsuketa Mono
M14. Namae no Nai Kaibutsu
MC
M15. Kimi Sora Kiseki

ENCORE
EN1. Welcome to the *fam
EN2. Eiyuu Unmei no Uta
EN3. Désir – GARNiDELiA cover
EN4. Connect – ClariS cover
EN5. All Alone With You
MC
EN6. Departures ~Anata ni Okuru Ai no Uta

Artikel ini diliput oleh tim jurnalistik Nippon Club


Share this:

CHECK THIS OUT!!
J-Music - Saturday, November 10, 2018 | 1:57 pm
J-Music - Friday, September 7, 2018 | 5:55 pm
J-Music - Sunday, September 2, 2018 | 10:01 pm
J-Music - Saturday, August 25, 2018 | 5:50 pm
Top