[Interview+Liputan] Konomi Suzuki, Penyanyi Muda Berenergi yang Menyukai Macross Frontier
J-Music - Friday, September 7, 2018 | 5:55 pm

Halo minna, pada gelaran C3 Anime Festival Asia Jakarta 2018 kami berkesempatan untuk bertanya kepada salah satu bintang tamu yang hadir yaitu Konomi Suzuki. Konomi Suzuki adalah seorang penyanyi yang lagu-lagunya cukup terkenal seperti This Game yang mengisi lagu pembuka untuk No Game No Life, dan Redo yang menjadi lagu pembuka untuk anime Re:Zero kara Hajimeru Isekai Seikatsu. Yuk kenal lebih jauh dengan Konomin.

Q: Selamat datang kembali di Indonesia, tahun lalu anda juga anda menjadi bintang tamu untuk acara yang sama, apa rahasianya anda bisa begitu produktif?
A: Terima kasih! Senang bisa kembali ke Indonesia. Saat membutuhkan ide, saya akan berbicara kepada diriku sendiri, dan saat membutuhkan fokus, saya akan mengingatkan diri untuk fokus. Saya juga menulis buku harian dan bertanya kepada diri sendiri. Jika saya terus bertanya “kenapa?” saya semakin dekat pada jawabannya dan saat saya mengingatkan diri untuk “kamu bisa” saya menjadi lebih percaya diri dan bisa fokus.

Q: Anda sekarang sudah menjadi salah satu penyanyi Anisong terkenal, apakah anda memiliki panutan yang membuat anda ingin menjadi penyanyi sepertinya?
A: May’n. Bahkan sebelum mengenal May’n, sebenarnya saya selalu ingin menjadi penyanyi, tapi di Macross F, saya mendengar suara May’n, dan memutuskan untuk menjadi penyanyi Anisong.

Q: Anda kabarnya menyukai Macross Frontier, apakah ada alasan tertentu?
A: Saya menyukai cerita dan karakternya. Selain itu, bagian yang menjadi favorit adalah adegan konser. Adegan konser 2D yang sangat berkesan dan lagunya seru. Itulah kenapa saya menjadi penggemar Macross Frontier. Setelah menonton ini, saya belajar genre anime, anisong dan penyanyi Anisong. Inilah yang menginspirasi saya untuk menjadi penyanyi.

Q: Anda sudah menciptakan banyak lagu, dari semua lagu itu apakah ada yang paling disukai atau berkesan?
A: Lagu favorit mungkin MY RAIL. sebelum perilisan lagu ini, saya berpikir dua kali untuk menjadi penyanyi, dan apakah saya harus melanjutkan bernyanyi. Itulah saat di mana saya bertemu dengan lagu ini. Lagu ini mengajarkan saya dan mendorong saya untuk mempercayai apa yang saya sukai.

Q: Anda banyak menyanyikan lagu Anisong, apakah ada anime yang disukai?
A: Saya suka menonton anime. Saya memiliki dua kakak laki-laki, jadi saat kecil, saya suka menonton anime yang ditujukan untuk anak laki-laki seperti Slam Dunk dan Eyeshield 21. Sekarang saya suka menonton Hinamatsuri.

Q: Apakah ada proyek yang sedang atau akan dilaksanakan untuk ke depannya?
A: Anime Sora to Umi no Aida. Saya menyanyikan lagu penutup Ao no Kanata untuk film ini. Ini adalah lagu yang cepat, pop dan keren. Ada enam karakter dalam film ini dan film ini menceritakan tentang bagaimana mereka tumbuh bersama dan memberikan kesan menyenangkan untuk para penonton. Mohon dukungannya untuk film ini! Saya akan berusaha untuk bisa menyanyikan lagu di film ini di Indonesia juga!

Q: Apakah ada pesan kepada seluruh penggemar di Indonesia terutama bagi yang akan menonton penampilan anda?
A: Saya sangat bersyukur kita bisa bersama-sama menikmati konser tahun lalu. Saya sangat tersentuh dan terinspirasi dengan semangat dari semua yang menonton tahun lalu. Karena itu tahun ini saya akan menunjukkan penampilan yang lebih bagus lagi!

Konomi Suzuki berkesempatan menjadi salah satu bintang tamu pada I Love Anisong C3AFA Jakarta 2018 setelah tahun lalu juga memeriahkan gelaran tersebut. Pada tahun ini, penyanyi yang baru-baru ini mencoba dunia sulih suara pada anime LOST SONG, menyanyikan salah satu lagunya yang berjudul Utaeba Soko ni Kimi ga Iru Kara. Berikut daftar lagu yang dia nyanyikan pada hari kedua I Love Anisong:

  1. Redo
  2. CHOIR JAIL
  3. Utaeba Soko ni Kimi ga Iru Kara
  4. THERE IS A REASON

Terima kasih kepada pihak C3AFA Jakarta 2018 yang telah memberikan kesempatan kepada Nippon Club untuk bisa memberikan pertanyaan kepada Konomi Suzuki, dan terima kasih jugakepada seluruh pembaca yang sudah membaca artikel interview Konomi Suzuki ini. Sampai bertemu di artikel berikutnya!

Artikel ini dibuat oleh ponyonyon


Share this:

CHECK THIS OUT!!
J-Music - Thursday, September 6, 2018 | 4:10 pm
J-Music - Sunday, September 2, 2018 | 10:01 pm
J-Music - Saturday, August 25, 2018 | 5:50 pm
J-Music - Tuesday, July 17, 2018 | 4:49 pm
Top