[Liputan] Hari Ketiga C3 Anime Festival Asia Jakarta 2018, Tunjukan Kemeriahan Budaya Pop Jepang
J-Event - Friday, September 7, 2018 | 6:54 pm

Halo, kembali lagi bersama tim jurnalistik Nippon Club! Keseruan C3 AFA Jakarta 2018 berlanjut di hari ketiga pada tanggal 2 September 2018. Hari terakhir perhelatan C3AFA Jakarta 2018 ini tidak kalah meriah dari hari-hari sebelumnya. Pengunjung sudah terlihat memenuhi area exhibition sejak pagi hari. Pengunjung bisa menikmati berbagai booth dari mulai merchandise hingga booth makanan-makanan khas Jepang. Tidak lupa terdapat juga area khusus untuk bermain trading card game, berbagai arcade, video games dan juga pengunjung bisa mencoba memainkan permainan VR.

Khusus untuk hari ketiga, area Day Stage dibuka dengan pemutaran film K Seven Stories Episode 2 [Side:Blue – Sirius -] dan diikuti oleh Gundam Build Divers. Jun Kasama sebagai pengisi suara karakter Kyoya Kujo dari Gundam Build Divers turut hadir dalam penayangan kali ini.

Day Stage dilanjutkan dengan penampilan biola yang spektakuler dari Ayasa, salah satu bintang tamu yang dihadirkan tahun ini. Ia membawakan cover beberapa lagu dari anime-anime ternama seperti Secret Base dari Anohana dan Guren no Yumiya dari Attack on Titan. Penampilannya yang sangat memukau berhasil membuat penonton kagum. Ayasa berkata bahwa ia mulai bermain biola sejak umur 3 tahun. Berkat bakatnya tersebut, ia menjadi terkenal di berbagai negara.

Kali ini giliran salah satu bintang tamu paling ditunggu, Sora Tokui untuk tampil. Sora Tokui merupakan pengisi suara dari karakter terkenal seperti Nico Yazawa (Love Live!), Hideri Kanzaki (BLEND-S), Nero Yuzurisaki (Detective Opera Milky Holmes), dan Maya (Gochuumon wa Usagi desu ka?). Selama talkshow, Sora Tokui berbagi pengalamannya dalam dunia seiyuu. Ternyata selain berbakat sebagai pengisi suara, ia juga pernah bekerja sebagai ilustrator. Di sela-sela talkshow, Sora Tokui sempat menggambar Nico Yazawa dan memberikan gambarnya tersebut kepada 1 fans beruntung dalam adu suit melawan Sora Tokui.

Selanjutnya, dilakukan penayangan Jojo’s Bizzare Adventure Golden Wind. Kemeriahan pun kembali dengan adanya penampilan dari JKT48. Fans bernyanyi dan menari bersama dengan idol grup dari Indonesia ini. Day Stage ditutup dengan penayangan film Bungo Stray Dogs : Dead Apple.

Berbeda dengan Day Stage, di area Akiba Stage hari ketiga terdapat penampilan yang berbeda dari hari-hari sebelumnya yaitu Siro, salah satu Virtual Youtuber dari Jepang yang terkenal karena keimutannya. Richard Suwono, salah satu illustrator asal Indonesia juga turut memperlihatkan kemampuannya.

Sama seperti hari sebelumnya, terdapat penampilan dari Maya Putri, Eri Esaki, dan Jesuke. Selain itu, pengunjung dapat melakukan hi-touch dengan guest cosplayer. Akiba Stage hari ketiga ditutup dengan penampilan ANiBEATS dari musisi anisong lokal seperti Nanairo Symphony, Aya Anjani, YOCHI, Mindy, Otagroove. Lotus Juice juga hadir langsung dari Jepang memeriahkan Akiba Stage ini.

Sekian liputan hari ketiga C3AFA Jakarta 2018. Terima kasih kepada pihak C3AFA Jakarta 2018 yang telah menyukseskan acara ini dan juga memberikan kesempatan kepada kami untuk meliput C3AFA Jakarta 2018. Sampai bertemu di kesempatan lain bersama Nippon Club!

Artikel ini diliput oleh tim jurnalistik Nippon Club


Share this:

CHECK THIS OUT!!
J-Event - Monday, November 12, 2018 | 5:42 pm
J-Event - Wednesday, November 7, 2018 | 7:11 pm
J-Event - Saturday, November 3, 2018 | 10:26 am
J-Event - Tuesday, October 16, 2018 | 7:32 pm
Top