[Liputan] Rasakan Budaya Pop Dulu dan Sekarang di Hari Kedua Popcon Asia 2018!
J-Event - Tuesday, October 9, 2018 | 10:53 pm

Halo minna, kembali lagi dengan tim jurnalistik Nippon Club yang kali ini berekesempatan untuk menghadiri Popcon Asia 2018 di ICE BSD pada tanggal 22-23 September 2018. Kali ini kami akan menghadirkan keseruan dari Popcon Asia 2018 hari kedua, simak saja liputannya berikut ini!



Pada Nusantara Stage, salah satu panggung pada acara Popcon Asia kali ini, terdapat acara talkshow bersama Tetsuya Kakihara, pengisi suara yang terkenal dalam memerankan Simon dari Tengen Toppa Gurren Lagann dan Natsu dari Fairy Tail. Pada sesi ini, Tetsuya Kakihara ditanya mengenai beberapa hal, misalnya tentang siapa pengisi suara favoritnya. Dia menjawab bahwa pengisi suara favoritnya adalah dirinya sendiri, karena dia harus percaya pada kemampuannya sendiri agar bisa menjadi yang terbaik. Selain itu, Kakihara juga menceritakan tentang bagaimana dirinya mendapatkan peran menjadi Natsu Dragneel untuk anime Fairy Tail padahal awalnya dia ingin memerankan tokoh Gray Fullbuster. Ternyata karena pada hari audisi, dia menyapa tim produksi dengan lantang dan semangat, sehingga impresi pertamanya lebih cocok pada karakter Natsu daripada Gray dan akhirnya Kakihara terpilih sebagai pengisi suara Natsu.

Barisan pengunjung Popcon Asia 2018 yang sudah tidak sabar untuk menyaksikan Tetsuya Kakihara di Nusantara Stage

Sesi talkshow bersama Tetsuya Kakihara ini pun ditutup dengan penayangan video sambutan dari para penggemarnya di Indonesia. Kakihara terlihat senang melihat sambutan dan ucapan terima kasih, baik dalam bahasa Indonesia maupun Jepang, dari para penggemarnya, kemudian sesi ini pun diakhiri dengan sesi foto bersama kepada para penonton di dalam Nusantara Stage.

Kemudian ada pula sesi talkshow bersama David J. Fielding dan Karan Ashley, aktor dan aktris yang pernah berperan pada seri Mighty Morphin Power Rangers yang kali ini hadir untuk menceritakan pengalaman mereka berperan dalam seri Power Rangers yang mendunia, serta hasil karya mereka The Order: Icarus Uprising. Keduanya baru pertama kali datang ke Asia terutama Indonesia, dan mereka merasa gembira bisa datang ke convention seperti Popcon Asia ini.

Seri The Order merupakan proyek film yang mengumpulkan kembali 15 alumni aktor dari seri Power Rangers, setelah merilis video cuplikan dan emngumpulkan dana, akhirnya pada tahun 2019 mereka akan memulai shooting filmnya. Selain itu mereka telah merilis 3 jilid buku komik yang merupakan prequel dari cerita yang akan dikisahkan pada film The Order nantinya. Mereka juga membicarakan tentang film reboot dari seri Power Rangers, mereka sangat menyukainya dan bahkan mereka berharap bisa muncul kembali baik menjadi cameo atau bahkan menjadi karakter penjahat.

Berikutnya ada sesi mengenai seri Balpil Bhinnekaz, sebuah animasi 100 persen hasil karya anak bangsa mengenai tim superheroes anak-anak yang mewakili beberapa pulau di Indonesia seperti Sumatera, Kalimantan, Jawa, dan Bali, serta hewan-hewan seperti harimau, badak bercula satu, ikan arwana, dan burung garuda. Setelah itu diikuti oleh pengenalan untuk film Foxtrot Six yang menghadirkan Mario Kassar selaku produser eksekutif, menjadikan film ini sebuah hybrid atau percampuran dari perfilman Indonesia dan Hollywood. Ada juga sesi kuis berhadiah mengenai Foxtrot Six.

Selanjutnya adalah talkshow bersama Ayu Laksmi dan M. Adhiyat yang ikut berperan dalam film Indonesia Pengabdi Setan, yang juga memenangkan penghargaan pada Popcon Award di malam sebelumnya. Mereka menceritakan tentang pengalaman-pengalaman unik, menyeramkan, dan lucu selama proses rekaman film.




Sekian liputan event Popcon Asia 2018 di hari kedua sekaligus hari terakhir ini! Terima kasih kepada pihak Popcon Asia yang telah bekerja keras untuk mempersiapkan event dan memberikan kesempatan kepada kami untuk meliput acara ini. Terima kasih juga kepada para bintang tamu dan para penonton yang telah hadir untuk tampil dan memeriahkan Popcon Asia 2018. Nantikan terus liputan-liputan dan artikel lainnya dari Nippon Club ya!

Artikel ini diliput oleh tim jurnalistik Nippon Club


Share this:

CHECK THIS OUT!!
J-Event - Thursday, December 13, 2018 | 10:50 am
J-Event - Wednesday, December 12, 2018 | 1:13 pm
J-Event - Friday, December 7, 2018 | 11:29 am
J-Event - Friday, November 30, 2018 | 7:56 pm
Top