Toko Buku Gramedia Menawarkan Baca Gratis Komik Digital Elex Media
Anime-Manga - Tuesday, October 9, 2018 | 7:39 pm

Membaca komik di toko buku sudah menjadi salah satu kebiasaan para pecinta komik ketika datang di toko buku. Sepertinya tidak lengkap sebuah toko buku jika tidak ada orang-orang yang membaca komik terbaru di tempat. Tetapi dengan adanya perpindahan konsumsi konten terutama komik dari tradisional ke digital apalagi dengan banyaknya platform webtoon yang sudah banyak diminati oleh para pecinta komik di Indonesia. Kemajuan dari teknologi smartphone juga mendukung terciptanya budaya membaca komik di berbagai macam gadget. Karenanya kebiasaan membaca komik di toko buku semakin berkurang dari hari ke hari dan orang-orang yang datang ke toko buku juga semakin berkurang.

Suasana tersebut ingin dihidupkan kembali oleh Toko Buku Gramedia dengan pendekatan yang mencampurkan antara unsur tradisional dan modern. Pihak Toko Buku Gramedia bekerjasama dengan MangaMon selaku pemegang lisensi digital dari komik Jepang yang diterbitkan oleh Elex Media Komputindo membuat sebuah promo bernama “Baca Gratis Komik Digital Elex Media Di Toko Buku Gramedia”. Judul komik yang akan diikutsertakan dalam komik ini datang dari berbagai macam judul dan tentunya judul populer seperti Samurai X, Captain Tsubasa, Yu Yu Hakusho, Air Gear, Attack on Titan, Fairy Tail, Dear Boys, C.M.B., Adamas, Noragami, Ajin, Assasination Classroom, One Piece dan masih banyak lagi. Harapannya dengan adanya promo ini orang-orang akan kembali meramaikan toko buku dan menjadi salah satu jalan agar orang-orang membaca komik digital.

Cara untuk bisa mendapatkan komik gratis ini cukup dengan datang ke beberapa lokasi toko buku Gramedia yang mengadakan promo ini lalu pengunjung bisa datang ke bagian komiknya dan menemukan sebuah QR code yang jika di-scan akan mengarahkan ke sebuah tautan. Setelah membuka tautan tersebut maka pengunjung bisa menikmati judul ternama dari komik Jepang secara digital dan gratis.

Selain itu, akan ada voucher diskon 20% di aplikasi Mangamon yang bisa digunakan untuk pembelian semua komik terbitan Elex Media. Pembeli bisa menunjukkan kode tersebut kepada kasir ketika melakukan pembayaran untuk semua komik terbitan Elex Media.

Promo ini akan berlangsung dari tanggal 1 – 31 Oktober 2018 dan akan berlaku di toko buku Gramedia Matraman, Metro Mall Bekasi, Grand Indonesia, Summarecon Mall Serpong, dan Depok.

Tentang MangaMon

MangaMon merupakan platform toko eBook yang dioperasikan oleh eBook Initiative Japan Co., Ltd didukung oleh Elex Media Komputindo dan M&C, sebagai bagian dari Kompas Gramedia Group. MangaMon telah mendapatkan banyak pengikut setia dari pecinta manga dan komik Indonesia dengan menerbitkan versi resmi dan berlisensi dari manga digital dalam bahasa Indonesia melalui websitenya dalam versi eBook.

Artikel ini dibuat berdasarkan siaran pers dari Mangamon


Share this:

CHECK THIS OUT!!
Top