Sambut Kisah Pemecahan Misteri Unik dan Menarik dalam Film “Laplace’s Witch”, Mulai 7 November Nanti!
Live Action - Monday, October 29, 2018 | 3:16 pm

Adaptasi dari Novel Laplace’s Witch karya Keigo Higashino

Sutradara         : Takashi Miike

Pemain            : Shoi Sakurai, Suzu Hirose, Sota Fukushi, Hirosho Tamaki, Etsushi Toyokawa, Lily Franky

Genre               : Suspense, Thriller

Durasi Film      : 116 Menit

Bahasa              : Jepang dengan teks english dan bahasa

Tanggal Rilis    : 7 November 2018

Trailer               : Youtube

Laplace’s Witch sebuah novel terlaris Jepang 2015 karya Keigo Higashino. Keigo Higashino sendiri adalah  seorang penulis bergenre misteri yang terkenal di negaranya. Pada saat perilisan novel Laplace’s Witch tahun 2015, Keigo menyatakan bahwa ada sesuatu yang berbeda akan karyanya dalam Laplace’s Witch. Sehingga para pembaca akan merasa terkejut dengan cerita di dalamnya.

Novel  ini  terinspirasi  dari  A  Philosophical  Essay  on  Probabilities  oleh  seorang  Ahli  Matematika Perancis, Pierre – Simon Laplace. Teori ini menyatakan bahwa keadaan alam semesta dipengaruhi oleh masa  lalu  dan  menjadi  penyebab  masa  depan.  Suatu  saat  nanti  akan  ada orang pandai yang dapat mengetahui semua gaya yang membuat alam semesta bergerak dan semua letak posisi di dalamnya. Jika orang pandai tersebut dapat menganalisis semua data, maka segala hal yang akan terjadi di masa depan dapat dipredikisi dengan tepat.

Pada tahun 2018, novel Laplace’s Witch diadaptasi menjadi film yang disutradarai oleh Takashi Miike. Takashi Miike dikenal sebagai sutradara yang sangat produktif dan kontroversial. Gayanya yang ekstrim membuatnya telah menyutradari lebih dari tujuh puluh produksi film layar lebar, video dan acara televisi dengan genre mulai action, horror hingga film keluarga dan musical. Takashi Miike mengumpulkan pemain dan kru terbaik di  Jepang untuk membuat Laplace’s Witch menjadi hidup.

Film  Laplace’s  Witch  merupakan  kolaborasi karya  inovatif  Keigo  Higashino, gaya ekstrim dari sutradara Takashi Miike dengan pemain serta kru terbaik yang ada di Jepang. Hal tersebut menjadikan film ini menjadi suatu terobosan film misteri yang sangat menarik dan berbeda dengan yang pernah ada.Saksikan Laplace Witch di bioskop kesayangan kamu mulai tanggal 7 November.

 

SINOPSIS

Profesor Geokimia Shusuke Aoe diminta polisi untuk menyelidiki dua kematian misterius di Sumber Mata Air Panas Akakuma di timur laut  Honshu. Korban tewas merupakan produser film action, Yoshiro Mizuki dan aktor Goro Nasuno. Menurut Profesor Aoe, penyebab  tewasnya kedua korban karena keracunan gas H2S (Hidrogen Sulfida). Gas beracun itu naik melalui lubang tanah di sekitar sumber mata air panas  dan kosentrasi pada saat kejadian menyebabkan kedua korban keracunan hingga tewas di TKP (Tempat Kejadian Perkara).

Berbeda pendapat dengan Profesor Aoe, Detektif Yuji Nakaoka menduga bahwa dua kematian misterius itu merupakan kasus pembunuhan. Dia menyelidiki kasus tersebut mulai dari menelusuri latar belakang dan riwayat pekerjaan korban serta mengumpulkan keterangan dari warga  setempat. Dia mendapatkan keterangan dari warga bahwa ada seorang wanita muda yang terlihat bersama dengan salah satu korban sebelum mereka ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa.

Detektif Yuji segera menemui Profesor Aoe mengenai observasi yang dia lakukan terhadap dua kematian misterius yang terjadi di lokasi  kejadian. Setelah menjelaskan semua keterangan yang dia peroleh, Profesor Aoe menolak kemungkinan bahwa kasus tersebut adalah kasus pembunuhan. Karena terlalu banyak variable bebas tak terkendali untuk penggunaan H2S sebagai racun di luar ruangan dan pelaku juga akan memiliki resiko yang sama saat melakukan pelepasan gas H2S.

Profesor Aoe bertemu dengan wanita  muda yang mengaku dirinya sebagai Laplace’s Witch atau Penyihir Laplace. Wanita itu menyatakan bahwa dia tau apa yang terjadi pada dua kematian misterius yang sedang diselidiki Aoe. Dia meminta bantuan kepada profesor Aoe untuk membawanya ke lokasi Goro Nasuno ditemukan dalam keadaan tidak bernyawa. Selain itu, dia juga meminta bantuan kepada Profesor  Aoe  untuk  membantu  mencari  temannya yang merupakan Laplace’s  Demon  (Iblis  Laplace), Kento. Menurut Laplace’s Witch, jika mereka tidak berhasil menemukan Kento akan ada kejadian yang lebih berbahaya.

Apa penyebab kematian yang terjadi pada Yoshiro Mizuki dan Goro Nasuno? Apakah karena fenomena alam? Hantu? Kecelakaan? Atau pembunuhan? Lalu,  kekuatan apa yang dimiliki oleh Laplace’s Witch dan Laplace’s Demon? Dan apa yang akan dilakukan Kento? Temukan jawabannya dalam Laplace’s Witch pada 7 November.

 

PEMAIN

Sho Sakurai 櫻井翔 sebagai Shusuke Aoe 青江修介

Sho Sakurai berperan sebagai Profesor Shusuke Aoe, seorang ahli geokimia yang diminta oleh polisi untuk menyelidiki dua kasus kematian misterius.

Tentang Sho Sakurai

Seorang multitalenta yang memulai karir di dunia hiburan tahun 1995 di salah satu agensi artis di Jepang. Pada tahun 1999 dia menjadi singer-rapper di grup idola Arashi. Hingga saat ini, Sakurai masih terus aktif di dunia hiburan

Film Terpilih :

2014   – In His Chart 2 , 2013  –  The After-Dinner Mysteries , 2011 –   In His Chart, 2009 –  Yatterman, 2006  –  Kisarazu Cat’s Eye: World Series, 2006  –  Honey and Clover, 2004  –  Pika**nchi Life Is Hard Dakara Happy, 2003  –  Kisarazu Cat’s Eye: Nihon Series, 2002  –  Pika*nchi Life Is Hard Dakedo Happy

 

Suzu Hirose 广濑铃 sebagai Madoka Uhara 羽原元华

Seorang wanita misterus yang muncul pada saat proses penyelidikan dua kasus kematian di sumber mata air panas. Dia memanggil dirinya sebagai seorang Laplace’s Witch.

Tentang Suzu Hirose

Suzu Hirose terpilih sebagai Miss Seventeen pada majalahSeventeen tahun 2012. Dia memenangkan penghargaan aktirs pendatang baru pada Penghargaan Akademi Jepang ke 39 pada tahun 2016.

Film terpilih :

2017 –  My Teacher, 2017  –  The Third Murder, 2017 – Let’s Go, Jets!,  2017  – You Lie in April,  2016  –  Ikari, 2016  –  Chihayafuru I & II, 2016  – Our Little Sister.

 

Sota  Fukushi  福士苍汰  sebagai  Kento  Amakasu 甘粕谦人

Kento Amakasu anak laki-laki yang mengalami cedera otak dan selamat dari  keracunan H2S dimana  kejadian itu telah menewaskan    ibu dan kakak perempuannya. Untuk membuatnya   bertahan   hidup, Kento menjalani operasi bedah otak yang langka. Hal ini  membuat Kento memiliki kemampuan luar biasa untuk memprediksi fenomena alam dan menjadikannya sebagai Laplace’s Demon. Tetapi setelah dia meninggalkan tempat rehabilitiasinya, beberapa kejadian aneh mulai terjadi.

Tentang Sota Fukushi

Mulai terkenal dengan perannya sebagai Gentaro Kisaragi dalam Kamen Rider. Setelah itu dia aktif membintangi beberapa serial televisi dan layar lebar.

Film Terpilih: 

2017  –  Blade of the Immortal, 2017  –  To Each His Own, 2016  –  My Tomorrow, Your Yesterday, 2015  –  Library Wars: The Last Mission, 2015  –  Strobe Edge, 2014  –  As the Gods Will, 2013  –   Kamen Rider × Super Sentai × Space Sheriff: Super Hero Taisen Z, 2013  –   Library Wars, 2012   –  Kamen Rider x Kamen Rider Wizard & Fourze Movie Taisen Ultimatum.

 

Hiroshi Tamaki 玉木宏 sebagai Yuji Nakaoka 中冈祐  二

Polisi detektif Yuji Nakaoka ditugaskan untuk menyelidiki kasus yang sama dengan Profesor Aoe.

Tentang Hiroshi Tamaki

Penyanyi, aktor dan model Jepang, Tamaki  melakukan debutnya pada 1998 dalam drama AM I WEIRD? Dan mulai terkenal dalam  penampilannya pada tahun 2001 dalam film WATERBOYS. Projek lainnya yang terkenal adalah serial tv dan film NODAME CANTABILE

Film Terpilih:

2018  –  Evil and the Mask, 2016   – Detective Mitarai’s Casebook: The Clockwork Current,  2015  –  Bali Big Brother, 2014  –  Time Trip App, 2013  –  It All Began When I Met You, 2012  –  The Assassins, 2010  –  Nodame Cantabile The Movie II, 2009  –  Nodame Cantabile The Movie I, 2008  –  Kids, 2007  –  Midnight Eagle, 2006  –  Heavenly Forest Tada, 2005  –  Henshin, 2004  –  Ghost Shout, 2003  –  Revolver, 2002  –  Sabu, 2001  –  Waterboys

 

Etsushi Toyokawa 丰川悦司  sebagai Saisei Amakasu 甘粕才生

Amakasu adalah seorang film maker jenius yang menghilang dari  tempat  kecelakaan  setelah  istri  dan  anak  perempuannya mengalami  keracunan hydrogen sulfide. Anak satu-satunya yang masih hidup, Kento, yang selamat dari kecelakaan tersebut menjalani operasi otak langka yang membuat Kento tidak mengenal ayahnya sendiri. Selain itu ada rahasia misterius yang dia telah pendam selama bertahun-tahun pasca istri dan anak perempuannya meninggal.

Tentang Etsushi Toyokawa

Tahun 1993, dia memenangkan aktor pendatang baru Penghargaan Akademi Jepang dan juga sebagai aktor pendatang baru terbaik pada Festival Film Yokohama dan pemain pendukung favorit pada berbagai macam pengharagaan. Hal tersebut membuatnya senantiasa terjun dalam film dan acara televisi Jepang.

Film Terpilih:

2017  –  March Goes out Like a Lamb, 2017  –  March Comes in Like a Lion, 2016  –  Black Widow Business, 2013 –   Platinum Data, 2009  –  20th Century Boys 3: Redemption, 2009  –  20th Century Boys 2: The Last Hope, 2008  –  20th Century Boys 1: Beginning of the End, 2008  –  10 Promises To My Dog, 2006  –  The Sinking of Japan, 2003  –  Moon Child, 1995  –  No Way Back, 1995  –  Love Letter.

 

Lily Franky 中川雅也 sebagai Zentaro Uhara 羽原 全太

Uhara seorang ahli bedah otak di tempat penelitian pemerintah yang melakukan bedah otak kepada Kento dan kepada putrinya sendiri Madoka. Operasi yang dia lakukan menyebabkan kedua pasiennya tersebut memiliki kekuatan luar biasa yang tidak diduga sebelumnya

Tentang Lily Franky

Lily Franky seorang multitalenta yang merupakan aktor jepang yang terkenal, penulis, musisi dan illustrator. Dikenal karena film-filmnya LIKE FATHER, LIKE SON (2013), THE DEVIL’S PATH (2013) dan All AROUND US (2008).

Film Terpilih:

2018  –  Shoplifters, 2017  –  Issa, 2017  –  Tornado Girl, 2016  –  My Dad and Mr. Ito, 2015  –  Fires on the Plain | Nobi (2015) – Yasuda, 2015  –  Bakuman, 2013  –  The Devil’s Path, 2013  –  Like Father, Like Son, 2011  –  Love Strikes!, 2008  –  All Around Us.

 

Artikel ini dibuat berdasarkan siaran pers dari Moxienotion.


Share this:

CHECK THIS OUT!!
Live Action - Wednesday, November 7, 2018 | 10:42 am
Live Action - Tuesday, October 16, 2018 | 7:58 pm
Live Action - Wednesday, September 5, 2018 | 6:30 pm
Live Action - Saturday, August 25, 2018 | 9:17 pm
Top