Halo minna, kali ini kami akan mengulas sebuah situs yaitu Mangamon.id. Jadi Mangamon.id merupakan situs yang menyediakan layanan di mana kamu bisa menikmati komik/manga digital yang secara resmi telah mendapatkan izin dari penulis dan penerbit yang bersangkutan. Situs ini telah menyediakan banyak sekali komik atau manga.

MangaMon menyediakan manga/komik baik yang tersedia secara gratis maupun yang berbayar. Untuk kalian ingin membaca komik/manga berbayar, kalian bisa menggunakan M-Coin. M-Coin merupakan Virtual Currency dari MangaMon yang berlaku di situs ini. Kalian bisa top-up di situsnya dan membayarnya menggunakan kartu ATM, kartu kredit, dan lain-lain. Bagi kalian yang tidak mempunyai kartu kalian juga bisa membayar melalui Alfamart, Alfamidi, dan Lawson.

Untuk mengakses situs MangaMon, langkah pertama yang harus kita lakukan adalah menulis alamatnya, yaitu https://www.mangamon.id/, setelah itu akan muncul halaman seperti ini.

Terdiri dari empat menu utama, ”HOME”, “KOMIK”, “ARTICLES”, dan “PROMO”.

“HOME” merupakan menu utama yang menampilkan komik/manga utama dan berbagai rekomendasi konten yang populer dari para pembaca beserta banner visual dari event-event yang diselenggarakan baik dari MangaMon maupun dari penyelenggara yang bekerja sama dengan MangaMon.

Lalu di bagian “KOMIK” kita disediakan beberapa pilihan yaitu:

Setelah itu, akan ada berbagai daftar manga yang direkomendasikan oleh MangaMon untuk dibeli oleh para pembaca. Akan ada dua opsi, yaitu “beli” dengan jumlah kredit yang sudah ditentukan oleh MangaMon untuk pembelian setiap komik/manga, dan juga ada fitur “preview”, Jadi kita bisa melihat manga yang ingin kita baca secara singkat sebelum memutuskan untuk membelinya.

Contoh salah satu chapter dari manga “Detective Conan” yang kami lihat versi preview-nya.

Menu “ARTICLE” memuat artikel-artikel baik berita anime, berita manga, dan juga interview yang dirangkum oleh tim dari MangaMon.

Masuk ke menu terakhir yaitu “PROMO” yang menampilkan berbagai berita khusus, baik yang sedang berlangsung seperti event yang diadakan oleh MangaMon sendiri maupun event yang diselenggarakan oleh pihak-pihak yang bekerja sama dengan MangaMon.

Setelah menelusuri laman MangaMon, menurut kami desain dari situs ini sangat menarik perhatian bagi pembaca. Tampilan yang warna-warni yang membuat kami sebagai pembaca tidak bosan dalam mengakses berbagai menu dan pilihan yang tersedia saat sedang mencari-cari komik/manga yang kita akan beli. Situs ini memiliki fasilitas yaitu chat yang terdapat di pojok kanan bawah dan juga memungkinkan interaksi antara para pembaca dan administrator laman MangaMon untuk bertanya berbagai macam hal mengenai MangaMon. Setelah itu penggolongan per kategori dari komik/manga secara teratur juga memudahkan para pembaca untuk memilih berdasarkan kebutuhan mereka.

Jadi bagi kalian yang ingin membaca komik/manga secara legal kami merekomendasikan situs ini karena menurut kami situs ini sudah menyediakan berbagai macam komik/manga. Mereka juga menyediakan aplikasi yang kalian bisa unduh di Android dan iOS.

Sebagai penutup, kami dari Nippon Club berharap para pembaca komik beralih ke toko komik digital yang resmi demi menghargai karya ciptaan orang lain dan berharap agar MangaMon semakin sukses. Sekian review dari kami jangan lupa minna untuk mengunjungi MangaMon ya!

Source: Website MangaMon

Artikel ini dibuat oleh Ferguso