Di Jepang, tempat seperti kuil adalah tempat yang nyaman untuk kelinci. Tidak hanya itu, dalam zodiak Tiongkok kuil juga menjadi tempat kebanggaan dalam perayaan tahun baru setiap dua belas tahun. Dalam sejarah mitologi di Tiongkok kuil menjadi simbol kepintaran dan pengabdian diri.

Bunny Kannon adalah sebutan untuk patung kelinci yang berada kuil, dengan adanya gambar Kannon atau Goddess of Mercy terukir di dada patung kelinci tersebut.

Patung kelinci ini diresmikan awal bulan ini di Kuil Chokokuji di Pulau Sado Niigata.

 

View this post on Instagram

先週11月3日に、除幕式が 行われたばかりの、 長谷寺の 『ウサギ観音』 を見に行って来ました🎵 近くには🐰ウサギも沢山 いたし、ウサギ観音の 迫力も凄かった‼ 🌃✨夜にはライトアップされ、 目が赤く光るらしいです😍👍 #長谷寺 #ウサギ観音 #ウサギ #佐渡 #佐渡島 #ボタン寺

A post shared by 入野孝雄 (@taka.85iri) on

 

Chokokuji yang dikenal karena populasi kelincinya yang lebih dari tujuh puluh kelinci liar disekitar wilayah bebatuan di dalam kuil.

 

View this post on Instagram

🌟🌟🌟 #佐渡旅 #うさぎのいる寺 🐰 🐉#長谷寺 #佐渡 #佐渡ヶ島 #SADOISLAND #寺 #temple #うさぎ #ウサギ #rabbit #うさぴょん #ウサピョン 🐰 ✍️ この山には#74 匹(たぶん)の兎がいるのだという まえ、坊主が話してたのを聞いた…… #どうぶつの森 あと、ニワトリみたいなやつ…チャボ ?も#放し飼い #放置 #かわいい #kawaii #癒し #黒 #猫 #cat 🐾 #佐渡は寺も面白い 👍 敷地の広い寺が多くいろいろと古い建造物が見れてちょっとした#テーマパーク に行く感じだろうか? おすすめの寺 🐉根本寺 何百円か入場料取られるのはシャクだけど充分楽しめます 🐉清水寺 (せいすいじ)京都の清水寺を模して作られたといわれる。小型の舞台もあり 🐉蓮華峰寺 ここも広く建造物が多い 🐉妙宣寺 五重塔有り この5つはハズレはないと思う クリア〜できたら次は 🐉実相寺 🐉妙照寺 ってとこかなぁ〜 因みにここにあげた寺は全て#仁王像 が立ってます 仁王像で言ったらまた別のお寺がありますがまぁこの辺で…… 🐰BGM 🐰 ♬ Twilight (MONPY MIX) / #チームしゃちほこ #TEAMSYACHIHOKO 現#TEAMSHACHI 💚❤️💙💜 🌟 #ウサギ観音 ? カンガルーみたいな奇妙なやつ11月の?つい最近できたらしい…… 😋 PHOTO DIARY 11月11日(日)☀️ 紅葉見に山々へ… 遅かった…🍂

A post shared by もんぴー(仮) (@monpy_kacco_kyary) on

 

Menurut kepala kuil, Bunny Kannon didirikan untuk menghormati kelinci di daerah mereka dan juga sebagai daya tarik untuk tempat wisata di kuil. Patung kelinci tersebut juga dilengkapi dengan pemancar cahaya merah terang di matanya, yang memberikan kesan unik pada patung kelinci ketika malam hari.

View this post on Instagram

長谷寺のウサギ観音の光る目 夜のお寺にはなかなか足が向かないのですが、これを見たさに夜のお寺にお出かけする方が増えるかも。 佐渡の夜の新名所となるか!? Location: #佐渡 #佐渡島 #sadoisland #長谷寺 #ウサギ観音 * * #東京カメラ部 #Lovers_Nippon #wu_japan #ig_japan #bestjapanpics #bestphoto_japan #PHOS_JAPAN #wp_japan #photo_jpn * * #japan_night_view #ritorengo #visitjapanjp #photo_shorttrip #tokyocameraclub * * #写真好きな人と繋がりたい #写真撮ってる人と繋がりたい #ファインダー越しの私の世界 #日本は美しい #僕らの生きる世界は美しい #ひょっこりはん

A post shared by 佐渡PRフォトグラファー 伊藤ヨシユキ (@itouya) on

 

Lalu ada juga alasan mengapa Kannon digambarkan di dalam patung kelinci, yaitu sebagai lambang perlindungan untuk perutnya.

View this post on Instagram

佐渡のマーライオン🦁 ウサギめっちゃいた🐇 #佐渡 #佐渡島 #ウサギ観音 #寺 #ウサギ #うさぎ #シンガポール #マーライオン

A post shared by @ hiroki.h0402 on

 

Banyak sekali orang-orang yang memberikan komentar untuk patung kelinci dalam kuil Chokokuji tersebut.

 

View this post on Instagram

#rabbit #ぱくりました #ウサギ観音

A post shared by Kaokubo (@kaokubo) on

 

Melihat banyak sekali komentar-komentar di internet tentang patung tersebut, sepertinya Bunny Kannon melakukan tugasnya untuk menarik perhatian kuil. Lalu kepala Biksu yang berada di kuil juga mencoba mengumpulkan dana untuk mengembalikan bangunan kuno tersebut.

Source: SoraNews24

Artikel ini dibuat oleh Yaya